Hasil Liga 1: Persita Gagal Tumbangkan 10 Pemain Persik

Hasil Liga 1: Persita Gagal Tumbangkan 10 Pemain Persik

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 17:26
share

KEDIRI, iNews.id - Persita Tangerang gagal menumbangkan 10 pemain Persik Kediri pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (20/4/2024) sore WIB. Duel berakhir dengan skor 1-1.

Akibatnya Persita gagal menjauh dari zona degradasi. Tim asuhan Luis Edmundo Duran kini menduduki posisi 15 dengan total 33 poin atau hanya satu peringkat di atas zona degradasi.

Kegagalan itu membuat mereka kemungkinan turun ke zona degradasi jika Arema yang duduk di posisi 16 mampu mencuri kemenangan atas Borneo dalam laga yang akan digelar Minggu (21/4/2024). Pasalnya, Persita dan Arema kini hanya terpaut dua poin.

Di sisi lain, Persik juga masih harus berjuang lebih untuk bisa lolos ke babak championship series dan masih menempati posisi ke-7 saat ini dengan 47 poin. Untuk sementara, tim berjuluk Macan Putih itu terpaut tiga poin dari Madura United yang duduk di posisi ke-4.

Jalannya Pertandingan

Berambisi untuk bisa lolos ke championships series, Persik langsung menyerang pada awal babak pertama. Beberapa kesempatan melalui Flavio Antonio da Silva, Krisna Bayu Otto, dan Renan da Silva cukup mengancam lini pertahanan tim tamu pada 10 menit awal.

Setelah itu, Persita terlihat cukup memegang kendali pertandingan dan lebih banyak menjaga bola. Namun, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu kesulitan untuk menembus lini pertahanan lawan.

Di sisi lain, counter attack cepat dari Persik cukup membahayakan dan beberapa kali nyaris membuahkan gol. Akan tetapi, hingga menit ke-30, gawang Persita yang dijaga Kurniawan Kartika Ajie masih belum mampu dibobol oleh tim tuan rumah.

Pada akhir babak pertama, Persik mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan pada laga ini. Namun, hingga berakhirnya 45 menit pertama, skor masih imbang 0-0.

Ingin meraih poin penuh, Persik terlihat lebih berambisi saat babak kedua baru dimulai. Akan tetapi, petaka justru tiba pada menit ke-52 setelah Ady Eko Jayanto mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Irsyad Maulana.

Unggul jumlah pemain, Persita langsung menaikkan intensitas permainan dan berusaha untuk bisa unggul terlebih dahulu. Meskipun bermain dengan 10 pemain, Persik masih mampu bertahan dan tak kebobolan hingga menit ke-60.

Persita baru mampu unggul 1-0 pada menit ke-75 melalui gol yang dicetak Ramiro Fergonzi. Penyerang asal Argentina itu sukses memanfaatkan umpan apik dari Esal Sahrul.

Tertinggal satu gol, Persik bermain lebih ngotot dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Lima menit berselang atau tepatnya pada menit ke-80, mereka mampu membuat skor menjadi 1-1 setelah Flavio da Silva sukses menyarangkan bola ke gawang Kartika Ajie.

Laga berlangsung sengit pada akhir pertandingan dengan kedua tim yang bergantian mengancam dan nyaris menambahkan gol. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 masih bertahan dan kedua tim harus rela berbagi satu poin.

Susunan Pemain Persik Kediri vs Persita Tangerang:

Starting XI Persik (4-3-3): Miswar Saputra; Simen Alexandro Santos Lyngbo, Vava Mario Yagalo, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana Fuad Burhani; Ady Eko Jayanto, Renan Da Silva, Jose Pedro Magalhas Valente; Krisna Bayu Otto Kartika, Irfan Bachdim, Flavio Antonio Da Silva.

Cadangan: Fitra Ridwan, Mochammad Supriadi, Ahmad Nuri Fasya, Rangga Widiansyah, Mohammad Khanafi, Dikri Yusron Afafa, Arthur Daniel Irawan, Faris Aditama, Yohanes Ferinando Pahabol, Ahmad Agung Setia Budi.

Pelatih: Marcelo Ropside.

Starting XI Persita (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Muhammad Toha, Andrean Benyamin Rindorindo, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Fahreza Sudin, Muhammad Badrian Ilham; Norberto Ezequiel Vidal, Rifky Dwi Septiawan, Irsyad Maulana; Ramiro Ezequiel Fergonzi.

Cadangan: Adhitya Harlan, Charisma Fathoni, Abriza Umanailo, Hanis Sagara Putra, Ichsan Kurniawan, Mohcine Hassan Nader, Jack Alan Brown, Heri Susanto, Esal Shahrul Muhrom.

Pelatih: Luis Duran.

Topik Menarik