Hasil Persib Vs Persebaya: David Da Silva On Fire, Maung Bandung Menang

Hasil Persib Vs Persebaya: David Da Silva On Fire, Maung Bandung Menang

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 17:02
share

BANDUNG, iNews.id – Persib Bandung menghajar Persebaya Surabaya 3-1 pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (20/4/2024) sore WIB. David Da Silva on fire mencetak hattrick.

Persib memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Maung Bandung bermain ofensif dengan mengandalkan kecepatan dua pemain sayapnya, Febri Hariyadi dan Ciro Alves.

Beberapa peluang tercipta melalui skema cepat itu. Namun, pertahanan Bajul Ijo solid. Andhika Ramadhani selaku palang pintu terakhir kerap melakukan penyelamatan penting.

Memasuki pertengahan pertandingan, Persebaya mulai berani melakukan serangan balasan. Bajul Ijo selalu merambah sisi kiri pertahanan Persib lewat aksi Arief Catur dan Muhammad Iqbal.

Akan tetapi, Maung Bandung selalu bisa keluar tekanan yang dilakukan oleh Persebaya. Memasuki menit ke-40, Persib berbalik menekan pertahanan Bajul Ijo. Hasilnya manis, David da Silva (43’) berhasil mencuri keunggulan untuk Persib Bandung.

Top skor sementara itu mencetak gol ke-23 pada musim ini lewat tendangan keras terukur, Persib Bandung unggul 1-0. Setelah gol itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung kembali bermain beringas sejak awal pertandingan. Serangan masif membuat pertahanan Persebaya kelimpungan. Pada menit ke-52, Bajul Ijo harus kehilangan Andre Oktaviansyah yang berupaya menghentikan pergerakan David da Silva.

Andre terkena kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar dari pertandingan. Walau begitu, Persebaya tetap bermain berani untuk mencari gol penyama kedudukan. Paulo Henrique yang berusaha membongkar pertahanan Persib dilanggar di daerah berbahaya.

Dusan Stefanovic (58’) yang keluar sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Tendangan melengkung pemain asal Serbia itu tidak mampu dihentikan Teja Paku Alam, kedudukan sementara menjadi 1-1.

Setelah gol itu, Persib langsung merespons dengan serangan beruntun ke pertahanan Persebaya. Hasilnya positif, David da Silva (67’) kembali berhasil mencetak gol lewat lewat tandukkan kerasnya.

Pemain berpaspor Brasil itu sukses memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Bekcham Putra, Persib unggul 2-1. Unggul jumlah pemain, Maung Bandung belum puas untuk mencari gol tambahan.

Serangan masif terus dilancarkan anak asuh Bojan Hodak hingga memasuki menit akhir. Tak ayal, pada menit ke-87, David da Silva (87’) mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini. Pemain berkepala plontos itu sukses memaksimalkan aksi ciamik dari Ciro Alves.

Persebaya yang tertinggal berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun begitu, tidak ada gol tambahan tercipta untuk pasukan Paul Munster. Pada akhirnya, Persib Bandung mengunci kemenangan atas Persebaya Surabaya 3-1.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya:

Persib (4-3-3): Teja Paku Alam (GK), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Zalnando, Ezra Walian, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto, Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

Persebaya (4-4-2): Andhika Ramadhani (GK), Arief Catur, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Reva Adi Utama, Muhammad Iqbal, Andre Oktaviansyah, Kadek Raditya, Oktafianus Fernando, Paulo Henrique, Kasim Botan.

Pelatih: Paul Munster

Topik Menarik