3 Contoh Sambutan Tuan Rumah Halal Bihalal, Perkuat Ukhuwah Islamiyah

3 Contoh Sambutan Tuan Rumah Halal Bihalal, Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Terkini | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 14:54
share

JAKARTA, iNews.id - Inilah 3 contoh sambutan tuan rumah halal bihalal yang dapat Anda pelajari. Halal Bihalal merupakan tradisi tahunan umat Islam di Indonesia yang dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Tradisi ini menjadi momen istimewa untuk saling bersilaturahmi, bermaafan, dan mempererat ukhuwah Islamiyah. Di Indonesia, halal bihalal bisa berlangsung sampai dua pekan setelah lebaran.

Bagi Anda yang kedapatan menjamu tamu, bisa mempelajari 3 contoh sambutan tuan rumah halal bihalal yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber:

3 Contoh Sambutan Tuan Rumah Halal Bihalal

Contoh 1: Sambutan Formal

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yang terhormat para hadirin undangan yang dimuliakan Allah SWT,
Syukur Alhamdulillah, puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita semua dapat berkumpul di sini dalam rangka Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Saya selaku tuan rumah, atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak/Ibu/Saudara sekalian. Mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyediaan hidangan dan tempat.

Momen Idul Fitri yang baru saja berlalu menjadi kesempatan bagi kita untuk saling memaafkan. Melalui Halal Bihalal ini, marilah kita jadikan sebagai langkah awal untuk memperbaiki diri, mempererat silaturahmi, dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah SWT dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan limpahan rahmat dan berkah kepada kita semua.
Akhir kata, billahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh 2: Sambutan Kekeluargaan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Adik-kakak, Om, Tante, dan Sepupu sekalian yang saya cintai,
Alhamdulillah kita bisa bertemu kembali setelah merayakan Idul Fitri kemarin. Momen Halal Bihalal ini tentunya menjadi kesempatan untuk saling bermaafan atas segala kekhilafan yang mungkin terjadi selama ini.

Sebagai keluarga besar, sudah sewajarnya kita saling memaafkan dan menjaga keharmonisan. Melalui Halal Bihalal ini, marilah kita memperkuat tali silaturahmi dan saling mendoakan agar kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Semoga kebersamaan kita hari ini menjadi berkah dan semakin mempererat hubungan kekeluargaan kita. Selamat menikmati hidangan yang telah disediakan dan mohon maaf atas segala kekurangan.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh 3: Sambutan Singkat dan Penuh Makna

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Para sahabat dan tetangga yang dirahmati Allah SWT,

Dengan penuh rasa syukur, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat berkumpul di sini untuk bersilaturahmi.

Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima Allah SWT.

Selamat menikmati hidangan dan semoga kebersamaan kita hari ini membawa berkah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Itulah 3 contoh sambutan tuan rumah halal bihalal, Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan nuansa acara Halal Bihalal yang Anda selenggarakan. Selamat ber-Halal Bihalal!

Topik Menarik