Salip Elon Musk, Mark Zuckerberg Jadi Orang Terkaya ke-3 Dunia

Salip Elon Musk, Mark Zuckerberg Jadi Orang Terkaya ke-3 Dunia

Ekonomi | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 11:21
share

JAKARTA, iNews.id - Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya ketiga di dunia, menurut data Bloomberg Billionaires Index. Kekayaan bersih CEO Meta Platforms dilaporkan mencapai 187 miliar dolar AS atau setara Rp3.032 triliun.

Mengutip Business Insider, ini merupakan pertama kalinya Zuckerberg menempati tiga besar orang terkaya di dunia sejak 2020.

Sementara CEO Tesla, Elon Musk turun ke peringkat keempat orang terkaya dunia dengan kekayaan 181 miliar dolar AS atau setara Rp2,935 triliun.

Kabar ini muncul saat Tesla hanya menjual 386.800 mobil pada kuartal I 2024. Ini menandai penurunan penjualan tahun ke tahun pertama perusahaan dalam hampir empat tahun. Saham Tesla turun lebih dari 34 persen sejak awal 2024.

Sementara, hasil pendapatan kuartal IV 2023 yang solid, dividen yang dibagikan, dan meningkatnya antusiasme investor terhadap dampak kecerdasan buatan terhadap bisnis dasar Meta Platforms sangat kontras dengan melambatnya pertumbuhan penjualan di Tesla. 

Dengan tambahan uang 30 miliar dolar AS, Zuckerberg mendekati angka kekayaan Pendiri Amazon, Jeff Bezos. Bezos memiliki kekayaan bersih 207 miliar dolar AS dan menepati posisi kedua, menurut Bloomberg. CEO LVMH, Bernard Arnault berada di posisi teratas dengan kekayaan bersih 223 miliar dolar AS.

Sebelumnya, Zuckerberg dan Musk telah berselisih sejak 2016 saat ledakan SpaceX menghancurkan satelit Facebook. Kemudian, persaingan di publik memanas setelah Musk menantang Zuckerberg bertarung pada tahun lalu. 

Lalu, peluncuran media sosial Threads oleh Meta, platform media sosial saingan X, tidak meredakan ketegangan di antara keduanya.

Topik Menarik