Komentar Pelatih Yordania Jelang Laga Hidup Mati Vs Indonesia U-23: Sulit!

Komentar Pelatih Yordania Jelang Laga Hidup Mati Vs Indonesia U-23: Sulit!

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 10:57
share

DOHA, iNews.id- Tim Nasional (Timnas) Yordania U-23, Abdullah Abu Zema mengaku akan berusaha mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di matchday terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Meski, dia mengaku laga akan sulit.

Yordania U-23 menelan kekalahan 1-2 dari Qatar U-23 pada matchday kedua yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad pada Kamis (18/4) lalu. Kekalahan ini membuat kesempatan skuad muda berjuluk The Chivalrous itu cukup kecil untuk lolos ke perempat final.

Ditambah lagi, skuad muda The Chivalrous akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 yang sedang dalam motivasi tinggi usai bungkam Australia U-23. Adapun laga pamungkas itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Minggu (21/4/2024) mendatang.

Menatap laga tersebut, Abu Zema tetap menaruh asa membawa Yordania U-23 lolos fase grup kendati sadar Timnas Indonesia U-23 adalah lawan yang sulit. Tapi dia menegaskan skuadnya bakal tampil habis-habisan untuk meraih poin penuh.

Harapannya tetap lolos dan kami masih punya satu pertandingan tersisa yang sulit melawan Indonesia. Namun kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos, kata Abu Zema, dipetik dari situs resmi AFC, Sabtu (20/4/2024).

Juru taktik berusia 48 tahun itu menjelaskan, anak asuhnya harus memperbaiki kesalahan-kesalahan dari kekalahan kontra Qatar U-23. Abu Zema yakin jika Yordania U-23 memberikan penampilan terbaik, maka mereka punya asa untuk lolos.

Kami perlu fokus memperbaiki kelemahan kami dan memperbaiki kekurangan kami. Saya ulangi bahwa saya sangat bangga dengan tim saya (lawan Qatar), tuturnya.

Kami akan lolos ke babak berikutnya jika kami tetap menjaga semangat, fokus, dan komitmen yang sama (di pertandingan berikutnya), terang Abu Zema.

Yordania U-23 saat ini duduk di posisi tiga dengan koleksi satu poin, sementara Timnas Indonesia U-23 di urutan dua dengan tiga poin. Situasi ini membuat The Chivalrous sulit untuk lolos.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang di laga tersebut. Sementara Yordania U-23 harus mencuri poin penuh. Tapi hal itu tentu tidak mudah, karena seperti yang tadi dibahas, Skuad Garuda Muda sedang dalam motivasi tinggi setelah meraih kemenangan atas Australia U-23.

Topik Menarik