Kemenkumham Jateng soal Heboh Video Mesum Napi di Ruangan Lapas: Kejadian Sudah Lama

Kemenkumham Jateng soal Heboh Video Mesum Napi di Ruangan Lapas: Kejadian Sudah Lama

Terkini | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 08:06
share

SEMARANG, iNews.id - Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah (Jateng) memastikan video mesum yang duduga dilakukan napi narkoba berinisial JS dengan perempuan dalam ruangan lembaga pemasyarakatan (lapas) di Jateng merupakan kejadian sudah lama. Dia mengatakan petugas sudah menindak kasus tersebut.

"Dari hasil penyelidikan sementara yang kami lakukan, kejadian tersebut diduga sudah lama dan kasusnya telah dilakukan tindakan sesuai ketentuan," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng, Kadiyono, Jumat (19/4/2024).

Dia menyebut video tersebut dibuat sekitar 2020. Meski begitu, Kanwil Kemenkumham Jateng tetap akan menyelidiki beredarnya video tersebut.

"Laporan yang saya dapat, itu video lama. Namun kami tetap akan membentuk tim khusus untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, " ujar Kadiyono.

Sebagaimana diberitakan, beredar video mesum yang diduga dilakukan oleh napi narkoba berinisial JS narkoba dengan seorang perempuan.

Dalam video tersebut, keduanya terlihat melakukan kegiatan seksual dalam ruangan dengan papan putih berlogo Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Video itu diduga direkam pelaku menggunakan handphone.

Topik Menarik