Max Allegri Ngamuk Juventus Hampir Kalah Vs Cagliari

Max Allegri Ngamuk Juventus Hampir Kalah Vs Cagliari

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 07:32
share

CAGLIARI, iNews.id- Juventus hampir kalah karena hanya bisa bermain imbang lawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ngamuk ke anak asuhnya.

Si Nyonya Tua -julukan Juventus- gagal curi poin penuh setelah main imbang 2-2 saat melawat ke markas Cagliari di Stadion Sardegna Arena, Sabtu (20/4/2024) dini hari WIB. Bisa dibilang, Juventus hampir menelan kekalahan dalam laga tersebut.

Sebab Cagliari sudah unggul 2-0 lebih dulu lewat gol penalti Gianluca Gaetano (30’) dan Yerry Mina (36’). Juventus baru bisa menjebol gawang tuan rumah selepas turun minum lewat Dusan Vlahovic (61’) dan terselamatkan berkat gol bunuh diri Alberto Dossena (87’).

Hasil ini jelas membuat Allegri tidak puas. Juru taktik asal Italia ini mengatakan permainan Juventus jauh dari apa yang diharapkan. Menurutnya, Federico Chiesa cs seperti tidak memberikan perlawanan yang berarti pada tuan rumah.

“Sederhana saja, kami membiarkan tujuh serangan balik dan terus-menerus mencoba umpan satu-dua ini kepada seseorang yang berjarak satu meter dan melakukan kesalahan,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Sabtu (20/4/2024).

“Melawan tim agresif seperti Cagliari, Anda perlu melakukan perlawanan. Kami tidak memahami situasinya, terutama karena bola tidak benar-benar bergulir di lapangan, kami malah harus memukulnya jauh,” sambungnya.

Allegri menambahkan, seharusnya Juventus bermain spartan layaknya Cagliari. Nyatanya, para pemain Si Nyonya Tua tidak bisa menyamai intensitas yang dimainkan dari skuad besutan Claudio Ranieri tersebut.

“Kami membiarkan tujuh serangan balik, kami melakukan banyak kesalahan secara teknis, dan ketika Anda bermain pada tahap musim ini, Anda akan kalah jika Anda tidak menyamai intensitas lawan,” ujarnya.

“Itu sebabnya semua pemain Cagliari mengalami kram di akhir, mereka memberikan segalanya. Dalam situasi tersebut, Anda bisa menyamakan intensitasnya atau keluar dari situasi tersebut dengan presisi teknis, dan kami tidak melakukan keduanya,” lanjut Allegri.

Hasil ini membuat Juventus terkunci di posisi tiga klasemen Liga Italia musim ini dengan koleksi 64 poin. Si Nyonya Tua terpaut lima angka dari AC Milan yang duduk di atasnya

Topik Menarik