H-100 Olimpiade 2024! Lin Dan Ajak Taufik Hidayat, Lee Chong Wei dan Peter Gade Main Bulu Tangkis di Menara Eiffel

H-100 Olimpiade 2024! Lin Dan Ajak Taufik Hidayat, Lee Chong Wei dan Peter Gade Main Bulu Tangkis di Menara Eiffel

Olahraga | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 16:31
share

PARIS, iNews.id - Olimpiade 2024 di Paris semakin dekat. Empat legenda bulu tangkis dunia Lin Dan, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei dan Peter Gade punya cara tersendiri untuk menyambut multiajang paling bergengsi di dunia itu.

Mereka berkumpul di Paris dalam rangka 100 hari menuju Olimpiade 2024, Rabu (17/4/2024). Selain itu agenda ini menjadi momen penanda 60 tahun berjalannya hubungan diplomatik antara China dan Prancis.

Lin Dan yang merupakan legendaris China mengajak Taufik Hidayat (Indonesia), Lee Chong Wei (Malaysia) dan Peter Gade (Denmark) sparing dalam format ganda putra di Menara Eiffel. Momen pertemuan legenda yang kerap dijuluki Fantastic 4 itu diunggah akun BWF di Instagram.

"Lihat siapa yang bermain siapa yang bermain bulu tangkis di Menara Eiffel?" tulis akun BWF, Jumat (19/4/2024).

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official)

Acara ini diberi nama "Gala Amal Bulu Tangkis China-Prancis Paris 100". Ajang ini diprakarsai Lin Dan dan berlangsung dari tanggal 17 hingga 18 April.

"Saya pribadi berpendapat ini belum pernah terjadi sebelumnya. Di dunia bulu tangkis, jarang ada orang, baik di masa lalu maupun di masa depan, yang bermain bulu tangkis di Menara Eiffel. Jadi, saya yakin acara ini sangat spesial dan bermakna," kata Lin Dan dikutip dari Xinhua.

Hari ini menandai 100 hari menuju Olimpiade dan juga tahun ini menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara China dan Perancis. Kami berharap, dengan ketiga mantan pesaing saya yang kini berteman, kita dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan semangat Olimpiade dan semangat Olimpiade. semangat olahraga, yang intinya adalah ketekunan dan ketahanan, ujarnya.

Dari keempat fantastic 4 tersebut, hanya Lin Dan dan Taufik Hidayat yang pernah merasakan medali emas Olimpiade. Lin Dan menyabetnya dua kali edisi 2008 Beijing dan 2012 London, sedangkan Taufik meraihnya pada 2004 di Athena.

Topik Menarik