From Zero to Hero, Komang Teguh Kirim Pesan Haru usai Bikin Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-23

From Zero to Hero, Komang Teguh Kirim Pesan Haru usai Bikin Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Olahraga | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 08:15
share

DOHA, iNews.id Bek Timnas Indonesia U-23 Komang Teguh bisa dibilang from zero to hero saat mengantar Garuda Muda menang 1-0 atas Australia pada matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Tampil di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Timnas Indonesia U-23 tak boleh kalah lagi saat meladeni Australia demi menjaga asa ke perempat final. Pasalnya, pada laga perdana Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar.

Namun, sebuah handball Komang Teguh membuat wasit Majed Mohammed Al-Shamrani menunjuk titik penalti pada menit ke-25. Pengadil asal Arab Saudi itu memutuskan hukuman itu setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Beruntung, kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi mampu memblok eksekusi penalti striker Timnas Australia U-23 Mohamed Toure.

Momen itu membuat pasukan Garuda Muda tambah bersemangat. Rizky Ridho dan kolega dengan percaya diri membombardir pertahanan Australia dengan serangan balik cepat. Hasilnya, Indonesia menang 1-0 lewat gol tandukan Komang Teguh memaksimalkan tendangan voli Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-45.

Dengan gol tersebut, Komang Teguh seakan membayar kontan kesalahannya sebelumnya. Itu menjadi satu-satunya gol yang membuat Indonesia akhirnya meraih tiga poin.

Kemenangan ini berhasil menghapus catatan buruk Garuda Muda kala bertemu Australia U-23. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 selalu tunduk dari Olyroos, julukan Timnas Australia U-23.

Usai pertandingan, Komang Teguh mengirimkan pesan haru kepada para suporter, baik yang datang ke stadion atau pun yang mendukung di segala tempat.

Terima kasih atas dukungan dan doa kalian (masyarakat Indonesia), berkat kalian kita bisa menang (atas Australia U-23), kata Komang dikutip dari video yang diunggah akun resmi X Piala Asia (@afcasiancup), Kamis (18/4/2024).

Kemenangan ini membuat Indonesia naik ke peringkat kedua dengan poin 3. Sementara Australia harus lengser ke peringkat 3 dengan poin 1, setara dengan Yordania yang kalah 1-2 dari sang pemuncak klasemen Qatar yang meraup poin 6.

Dengan begitu, satu tiket ke perempat final sudah pasti menjadi milik Qatar. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk bisa menemani tuan rumah melaju ke 8 besar.

Perjuangan Garuda Muda akan berlanjut dengan meladeni Timnas Yordania U-23 pada matchday 3 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Topik Menarik