Pengendara Fortuner Arogan Sembunyi di Rumah Kakak usai Viral

Pengendara Fortuner Arogan Sembunyi di Rumah Kakak usai Viral

Terkini | inews | Kamis, 18 April 2024 - 18:02
share

JAKARTA, iNews.id - Pierre WG Abraham atau PWGA, pengemudi Fortuner arogan yang videonya viral di media sosial tak hanya membuang pelat palsu dinas TNI tapi juga sempat bersembunyi di rumah kakaknya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Pelaku ketakutan usai viral.

"Tersangka ini bersembunyi di rumah kakaknya di daerah Pondok Kelapa, Jaktim," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra di Polda Metro Jaya, Kamis (18/4/2024).

Penyidik Polda Metro Jaya langsung melacak keberadaan Pierre usai menerima laporan. Tim mendatangi rumah tersebut dan mengamankan tersangka beserta keluarganya.

Sebelum bersembunyi, Pierre sempat membuang pelat dinas TNI nomor 84337-00 yang digunakannya ke sungai di wilayah Lembang, Bandung.

Namun, pelat dinas TNI itu tak luput dari tangan polisi. Setelah mendapat informasi dari Pierre, tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya menyisir sungai yang dimaksud dan berhasil menemukan pelat nomor tersebut.

"Alhamdulillah pelat nomor tersebut berhasil ditemukan," kata Wira.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelat dinas TNI yang digunakan Pierre ternyata palsu. Hal ini diperkuat dengan temuan Tim Identifikasi Reskrim Polda Metro Jaya di lokasi kejadian.

Pierre kini dijerat Pasal 263 KUHP terkait penggunaan dan pemalsuan surat. Dia terancam hukuman penjara paling lama 6 tahun.

Topik Menarik