Unik! Warung Mi Ayam Ini Jadi Sponsor Utama Persiba Bantul

Unik! Warung Mi Ayam Ini Jadi Sponsor Utama Persiba Bantul

Berita Utama | inews | Rabu, 17 April 2024 - 01:45
share

BANTUL, iNews.id- Klub asal Yogyakarta Persiba Bantul membuat gebrakan yang unik. Persiba menggandeng warung mi ayam sebagai sponsor utama.

Warung mi ayam itu ialah warung mi ayam Pak Sarmintul. Kerja sama itu diunggah Persiba dalam akun Instagramnya, dilihat Rabu (17/4/2024).

Mi ayam Pak Sarmintul merupakan produk UMKM dari Bantul. Mi ayam itu mempunyai akun Instagram @paksarmintul.

"Kenalkan, sponsor baru kami @paksarmintul," tulis Persiba.

Persiba jadi klub sepak bola pertama yang disponsori warung mi ayam. Pak Sarmintul akan menemani Persiba dalam mengarungi lanjutan Liga 3 di putaran nasional. 

Persiba akan melawan Persikat Ketapang, Bandar Sulteng, Persebri Batanghari dan PSM Madiun. Semua pertandingan akan digelar di kandang Persiba Bantul, Stadion Sultang Agung.

Persiba sejatinya bukan klub baru di Liga Indonesia. Klub kebanggaan warga Bantul itu pernah juara divisi utama pada 2010-2011.

Persiba pun naik kasta ke level tertinggi. Sayang waktu itu ada dualisme PSSI membuat Persiba main di LPI sebelum akhirnya mentas di ISL pada tahun 2014.

Sayang tahun itu, Persiba terdegradasi ke divisi utama. Divisi utama pun berganti nama menjadi Liga 2.

Kiprah Persiba di Liga 2 tak berjalan mulus. Pada musim 2017, Persiba terdegradasi ke Liga 3 hingga saat ini.

Kini Laskar Sultan Agung tengah berjuang kembali merengkuh kejayaan. Tentua fans Persiba berharap hadirnya sponsor baru membuat Persiba bisa tampil maksimal.

Topik Menarik