Tingkatkan Visibilitas, Fitur Notes Instagram Pindah dari DM ke Profile

Tingkatkan Visibilitas, Fitur Notes Instagram Pindah dari DM ke Profile

Terkini | inews | Selasa, 16 April 2024 - 09:04
share

JAKARTA, iNews.id - Instagram membawa perubahan posisi untuk fitur Notes. Sekarang, posisi Notes sudah beralih ke halaman profile pengguna.

Update terbaru bertujuan untuk meningkatkan visibilitas, memastikan pembaruan dan pemikiran pengguna lebih mudah dilihat, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Menurut Engadget, Instagram berencana meluncurkan Instagram Notes, fitur pembaruan status pesan singkat, langsung di halaman profil pengguna.

Aplikasi ini juga menguji "prompt" untuk Notes, memungkinkan pengguna mengirimkan pertanyaan untuk ditanggapi oleh teman-teman mereka dalam pembaruan mereka, mirip dengan templat interaktif "tambahkan milik Anda" Stories.

Pembaruan ini diharapkan dapat meningkatkan visibilitas fitur dan menyediakan platform lain bagi pengguna untuk berinteraksi dengan pembaruan teman-teman mereka.

Notes sendiri berfungsi mirip dengan Stories, hanya bertahan selama 24 jam. Namun, postingan tersebut hanya dapat dilihat oleh pengikut bersama. Artinya postingan tersebut tidak dimaksudkan untuk dibagikan seluas-luasnya seperti postingan grid atau Stories biasa.

Selain itu, aplikasi ini memperkenalkan fitur Cutouts baru, yang memungkinkan pengguna membuat stiker dari objek di foto mereka, serupa dengan cara kerja fitur stiker iOS. Stiker ini dapat dibagikan di Instagram Story atau di Reel.

Topik Menarik