PSM Vs Borneo FC, Pesut Etam Incar Kemenangan Meski Sudah Amankan Slot Championship Series

PSM Vs Borneo FC, Pesut Etam Incar Kemenangan Meski Sudah Amankan Slot Championship Series

Olahraga | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 15:01
share

BALIKPAPAN, iNews.id- Borneo FC enggan meremehkan PSM Makassar di laga pekan ke-30 Liga 1 2023-2024. Borneo FC tetap incar kemenangan meski sudah mengantongi tiket championship series.

Borneo FC memastikan diri sebagai juara musim reguler Liga 1 2023/2024 dengan mengantongi 69 poin dari 29 pertandingan. Kepastian itu terjadi setelah rival terdekat mereka, Persib Bandung, bermain imbang tanpa gol kontra Bhayangkara FC pada Kamis, 28 Maret 2024.

Kondisi itu membuat Persib tak mampu lagi mengejar ketertinggalan 14 poin mereka dari Borneo FC karena mereka tinggal menyisakan empat pertandingan lagi. Alhasil, hanya 12 poin maksimal yang bisa mereka capai di penghujung musim nanti.

Sebelumnya, Pesut Etam -julukan Borneo- juga sudah lebih dulu mengamankan tiket ke babak championship series, yang hanya diberikan kepada empat tim teratas di klasemen. Dengan begitu, lima laga tersisa yang mereka miliki tak akan berpengaruh apa-apa lagi dengan posisi mereka di klasemen.

Di sisi lain, PSM sedang dalam tren negatif di mana mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Mereka pun tersungkur di posisi 12 klasemen dengan raihan 37 poin dari 29 laga meski berstatus sebagai juara bertahan.

Kendati demikian, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menolak untuk meremehkan Juku Eja -julukan PSM. Dia mengatakan skuad Borneo tetap mewaspadai mereka karena sang lawan punya kualitas tim yang apik.

"Tentu saja PSM adalah lawan yang bagus, lawan yang kami hargai, mereka juga juara musim lalu," kata Huistra dilansir dari laman resmi PT LIB, Jumat (29/3/2024).

Lebih lanjut, Huistra mengungkapkan target Borneo di sisa pertandingan musim ini adalah untuk terus mengembangkan permainan. Mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik sehingga siap tempur melawan PSM.

"Target kami selalu sama. Kami harus mencoba bermain di setiap laga sebagus mungkin. Setiap waktu kami selalu berusaha untuk berkembang," ujar pelatih asal Belanda itu.

Kami sudah persiapan selama jeda kompetisi. Sekarang liga kembali lagi dan kami punya persiapan bagus, pungkasnya.

Pertandingan antara PSM kontra Borneo FC sendiri akan digelar pada Jumat (29/3/2024) pukul 20.30 WIB. Laga itu dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Topik Menarik