Jokowi Duduk Semeja dengan Prabowo saat Bukber Istana, Budi Arie: Solid, Jangan Diadu Domba

Jokowi Duduk Semeja dengan Prabowo saat Bukber Istana, Budi Arie: Solid, Jangan Diadu Domba

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:22
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk semeja dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat acara buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024). Dalam foto resmi Istana terlihat di meja tersebut ada Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto dan Hadi Tjahjanto.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut, momen Jokowi duduk semeja dengan Prabowo itu menunjukkan kesolidan.

"Oh iya solid, makanya jangan diadu domba. Pak Jokowi dan Pak Prabowo solid," kata Budi di Kompleks Istana, Jumat (29/3/2024).

Meski duduk satu meja, Budi menyebut semuanya tidak membahas mengenai pemerintahan yang akan datang. Menurutnya, mereka hanya mengobrol ringan.

"Ini kan forumnya forum buka puasa bersama. Yang pasti kan kehangatan, keakraban, kan dilihat," kata Budi.

Dalam acara buka puasa itu, Wapres Ma'ruf Amin memberikan tausiyah. Di hadapan Jokowi beserta para menteri termasuk Prabowo Subianto, Wapres menjelaskan puasa merupakan ibadah spesial.

"Puasa yang kita lakukan ini adalah hikmah. Bukan satu, banyak hikmah. Karena itu puasa itu ibadah spesial," kata Ma'ruf.

Dari puasa, umat Islam belajar mengendalikan diri. Ma'ruf menyinggung apabila seseorang kurang mengendalikan diri maka akan membawa pengaruh buruk.

"Apalagi habis pemilu, kalau kurang mengendalikan diri membawa pengaruh buruk. Banyak hikmah puasa," kata Wapres.

Topik Menarik