Menteri PDIP dan PKB Tak Ikut Bukber di Istana, Ini Kata Menkominfo

Menteri PDIP dan PKB Tak Ikut Bukber di Istana, Ini Kata Menkominfo

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 06:49
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membenarkan ada beberapa menteri yang tidak ikut buka puasa bersama (bukber) di Istana, Kamis (28/3/2024). Menurutnya, para menteri yang tak hadir itu tengah bertugas di daerah.

Beberapa Menteri yang tidak hadir berasal dari PDIP dan PKB. Mereka yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

"Lagi ada tugas di daerah, di luar," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Budi meyakini menteri-menteri tersebut telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak bukber di Istana. Dia meminta publik untuk tidak merespons absennya para menteri itu secara berlebihan.

"Jangan didramatisiasilah. datang gak datang kayaknya seru-seru aja," kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menggelar buka puasa bersama menteri kabinetnya di Istana Negara, Kamis (28/3/2024). Berdasarkan pantauan, beberapa menteri yang tidak hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Lalu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, KSP Moeldoko, Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan dan Mentan Andi Amran Sulaiman.

Topik Menarik