STY Tak Punya Waktu Diskusi dengan Klub Liga 1 Agar Lepas Pemain Timnas Indonesia U-23

STY Tak Punya Waktu Diskusi dengan Klub Liga 1 Agar Lepas Pemain Timnas Indonesia U-23

Olahraga | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 15:50
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) mengaku tak punya waktu untuk berdiskusi dengan klub Liga 1 agar melepas pemain jelang Piala Asia U-23 2024. Dia menyebut dirinya harus segera mempersiapkan tim menatap kejuaraan di Qatar itu. 

Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 11 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar. Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Qatar, Yordania, dan Australia.

Ada kekhawatiran klub-klub Liga 1 menolak melepas pemainnya untuk kejuaraan tersebut. Pasalnya, Piala Asia U-23 tak masuk kalendar FIFA, sementara kompetisi Liga 1 2023-2024 memasuki pekan-pekan akhir. 

Meski begitu, STY mengatakan tidak akan menemui klub-klub tersebut saat ini. Dia beralasan dirinya dihadapkan jadwal lanjutan bersama Timnas Indonesia U-23 karena awal April harus pemusatan latihan (TC) di Uni Emirat Arab (UEA).

"Mungkin tidak bisa bertemu satu-satu ya, apalagi Timnas sudah ada jadwal," kata Shin Tae-yong di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/3/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan mungkin PSSI yang akan melakukan komunikasi dengan perwakilan klub terkait hal tersebut. Sebelumnya, PSSI pun telah menghapus regulasi yang mewajibkan klub memainkan pemain U-23 sejak awal laga Liga 1.

"Jadi, harus ada komunikasi dengan PSSI," ujar STY.

Pelatih berusia 53 tahun itu berharap pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 akan dilepas klub. 

"Semoga klub bisa kerja sama untuk melepas pemain yang dipanggil ke timnas," ucapnya.

Topik Menarik