Astrolab Berencana Kembangkan Rover Flex, Brand Segera Bisa Ngiklan di Permukaan Bulan

Astrolab Berencana Kembangkan Rover Flex, Brand Segera Bisa Ngiklan di Permukaan Bulan

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 11:47
share

JAKARTA, iNews.id - Startup berbasis California Astrolab berkolaborasi dengan agensi kreatif Group of Humans untuk mempelopori kesempatan beriklan di permukaan Bulan. Menandai potensi pergeseran menuju visi futuristik.

Astrolab berencana mengembangkan rover Flex ke Bulan pada 2026. Tujuannya untuk menawarkan ruang bagi brand di eksterior kendaraan kendaraan untuk iklan. Inisiasi ini mencari partisipasi dari berbagai sektor, termasuk telekomunikasi, konstruksi, dan art.

Group of Humans telah memperkenalkan lunar charter, yang mengharuskan brand berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan di Bumi sebagai syarat untuk partisipasi. Proyek ini bertujuan memanfaatkan lingkungan Bulan yang unik untuk menampilkan daya tahan dan inovasi produk.

Dengan tidak adanya atmosfer dan berkurangannya gravitasi, menawarkan kepada pengiklan latar belakang iklan yang berbeda. Meski beriklan selama perjalanan luar angkasa bukan sesuatu yang baru, prospek iklan Bulan menghadirkan peluang baru untuk pemaparan dan eksplorasi brand.

Sekadar informasi, rover Flex Astrolab dirancang untuk mobilitas Bulan dan transportasi payload. Rover berhasil menyelesaikan tes drive di medan gurun Bumi, mensimulasikan kondisi Bulan, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

SpaceX, yang dipimpin oleh Elon Musk, dijadwalkan mengangkut penjelajah Flex pertama ke Bulan, bertepatan dengan rencana NASA mengembalikan manusia ke permukaan Bulan pada 2026.

Selain usaha komersial, program Artemis NASA bertujuan membangun keberadaan Bulan berkelanjutan, dengan rencana mendirikan pangkalan permanen di Bulan pada akhir dekade ini.

Situs web Group of Humans secara aktif mencari perusahaan yang tertarik berpartisipasi dalam upaya periklanan perintis ini, dan membingkainya sebagai lompatan transformatif bagi ilmu pengetahuan, budaya, dan peradaban.

Topik Menarik