Berbagi Berkah Ramadan: Pekerja RU VI Salurkan Zakat, Infak, dan Sedekah Melalui BAZMA

Berbagi Berkah Ramadan: Pekerja RU VI Salurkan Zakat, Infak, dan Sedekah Melalui BAZMA

Terkini | indramayu.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 11:50
share

INDRAMAYU , iNewsIndramayu . id - Bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024 menjadi momen berbagi bagi Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan. Mereka telah menyalurkan semangat berbagi melalui penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Ramadan kepada para mustahik di sejumlah wilayah Indramayu.

ZIS tersebut disalurkan melalui Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU VI dengan dana yang terkumpul dari zakat penghasilan pekerja. Pembagian perdana dilakukan kepada mustahik Desa Majakerta, diserahkan secara simbolis oleh perwakilan pengurus BAZMA Marzuki.

Ketua BAZMA RU VI, Manajer Produksi II Ari Wicaksono, menjelaskan bahwa ZIS Ramadhan 1445H/2024 disalurkan mulai 20 hingga 31 Maret 2024.
"Sebanyak 1.667 Mustahik di Kecamatan Balongan, Indramayu, dan Salam Darma, Subang yang merupakan lansia dan dhuafa akan menerima manfaat ZIS Pekerja RU VI Balongan di tahun 2024 ini," ujarnya, Kamis (28/3).

"Adapun jenis ZIS yang kami serahkan adalah bahan makanan pokok berupa besar seberat 5kg/jiwa," sambungnya.

Tak hanya itu, paket ZIS juga dibagikan kepada sejumlah tukang becak, petugas kebersihan, serta pengurus Masjid yang bekerja di area perumahan pekerja RU VI, tambahnya.

Mohamad Zulkifli, Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI, menyatakan bahwa selain penyaluran ZIS, ada beberapa kegiatan saling berbagi lainnya yang dilaksanakan di bulan Ramadan ini.

Salah satunya adalah kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim/piatu yang diadakan oleh pekerja dari setiap Fungsi yang ada di RU VI.

"Kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama, tausiyah serta pemberian santunan," ungkap Zulkifli.

Semoga rangkaian kegiatan di bulan Ramadan ini memberikan manfaat bagi penerima dan keberkahan bagi pekerja dan RU VI Balongan.(*)

Topik Menarik