Chery akan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Chery akan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Terkini | IDX Channel | Minggu, 3 Desember 2023 - 20:59
share

IDXChannel - Produsen mobil asal China, Chery akan memulai produksi mobil listrik pertamanya di Indonesia. Mobil pertama yang akan diproduksi yakni Chery Omoda E5.

Presiden Chery International Zhang Guibin mengatakan, pihaknya berharap bisa mendorong perkembangan ekosistem kendaraan ramah lingkungan di tanah air dengan lebih pesat.

"Kami selalu memiliki keyakinan kuat untuk pasar Indonesia karena peningkatan (yang tercatat) stabil sejak peluncuran pertama di Indonesia," kata Zhang, dikutip, Minggu (3/12/2023).

Dia juga mendorong agar perusahaan otomotif asal Kota Wuhu, Anhui, itu bisa menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor utamanya. Selain itu, pemerintah juga meminta Chery menjadikan Indonesia sebagai basis produksi khusus mobil setir kanan yang akan diekspor ke beberapa negara seperti Vietnam, Filipina, hingga Australia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto menyambut baik kehadiran Omoda E5.

Menurutnya, Omoda E5 menambah pilihan mobil listrik bagi masyarakat Indonesia

"Sehingga ekosistem EV berpotensi untuk semakin berkembang," kata dia.

Chery berencana memproduksi sekitar 250-300 unit EV Omoda E5 tahun depan. Mobil tersebut sebelumnya diperkenalkan untuk kali pertama dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu dan berhasil membukukan 100 pemesanan selama pameran tersebut.

(NIY)

Topik Menarik