Serangan Udara Israel Tewaskan 7 Pekerja Bantuan Makanan di Gaza, Diperintah Perwira Junior?

Serangan Udara Israel Tewaskan 7 Pekerja Bantuan Makanan di Gaza, Diperintah Perwira Junior?

Global | okezone | Jum'at, 5 April 2024 - 15:24
share

GAZA - Israel Ziv, seorang pensiunan jenderal angkatan darat Israel yang sebelumnya memimpin divisi Gaza , mengatakan bahwa insiden serangan udara Israel yang menewaskan 7 pekerja badan amal World Central Kitchen (WCK) mungkin disebabkan oleh militer yang membolehkan lebih banyak perwira junior untuk mengizinkan serangan udara.

Sedangkan pada masa tenang, operasi semacam itu memerlukan lampu hijau dari komandan divisi atau jenderal yang bertanggung jawab atas pasukan regional.

Di masa perang situasinya benar-benar berubah, karena jumlah ancaman tidak pernah berakhir, terangnya.

Jika Anda tidak memberikan kebebasan yang lebih besar, dan melepaskan tembakan, Anda membahayakan pasukan dan perang, lanjutnya.

Ziv mencatat bahwa Israel, yang berperang setelah orang-orang bersenjata Hamas mengamuk di kota-kota selatan dan pangkalan militer pada 7 Oktober, telah berjuang untuk menghancurkan kapasitas militer kelompok Islam Palestina dan menolak akses mereka terhadap bantuan kemanusiaan yang dikirim ke Gaza.

Itu memperumit situasi, katanya kepada Reuters.

Tidak ada perang tanpa kesalahan, justru sebaliknya. Tetapi biasanya dalam pertempuran seperti ini jumlah korban non-kombatan, dibandingkan dengan jumlah korban tewas musuh, lebih tinggi daripada yang disebabkan oleh IDF (Pasukan Pertahanan Israel) (di Gaza), paparnya.

Topik Menarik