Intip Kisaran Gaji Perawat di Jepang

Intip Kisaran Gaji Perawat di Jepang

Global | IDX Channel | Kamis, 15 Februari 2024 - 07:31
share

IDXChannel - Gaji perawat di Jepang menarik diketahui. Sebagai informasi, bahwa sudah sejak lama banyak tenaga kerja lulusan sekolah perawat dari Indonesia dikirim ke Jepang sebagai kandidat perawat klinis maupun careworker atau bekerja di rumah perawatan lansia.

Sebelum bekerja, nantinya akan diberikan pelatihan bahasa Jepang selama 6 bulan di Jakarta dan 6 bulan di Jepang. Anda juga harus mempunyai sertifikat kemampuan bahasa Jepang JLPT level N5 yang dilegalisir oleh lembaga kursus yang sudah memiliki izin resmi dari Dinas Tenaga Kerja.

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (15/2/2024), IDX Channel telah merangkum gaji perawat di Jepang, sebagai berikut.

Gaji Perawat di Jepang

Gaji rata-rata di Jepang dipengaruhi oleh sektor pekerjaan. Contoh, perawat medis dan kesehatan memiliki standar gaji sekitar 9.220.000 yen per tahun. Sementara itu, di sektor Keuangan dan Akuntansi, standar gaji yang ditawarkan sekitar 6.360.000 yen per tahun.

Gaji pokok awal yang diperoleh selama mengikuti program G to G Jepang adalah sekitar 100.000 yen sampai dengan 200.000 yen setiap bulan atau sekitar Rp11.000.000 sampai Rp21.000.000 setiap bulan. Gaji ini dapat terus bertambah dengan adanya tunjangan, bonus, serta lembur.

Itulah informasi terkait gaji perawat di Jepang yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Topik Menarik