6 Pekerjaan Paling Aneh, Pemerah Bisa Ular Digaji Rp15 Juta/Gram

6 Pekerjaan Paling Aneh, Pemerah Bisa Ular Digaji Rp15 Juta/Gram

Global | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 10:30
share

JAKARTA Ada banyak pekerjaan yang bisa ditekuni seseorang berdasarkan latar belakang pendidikan maupun passion mereka. Pekerjaan yang aneh mungkin saja terlihat tidak biasa bagi sebagian orang namun bisa sangat menguntungkan bagi mereka yang bisa tahu cara menjalankan pekerjaaan tersebut.

1. Pemerah bisa ular

Foto/Brightside.me

Dilansir dari Insider, pemerah atau ekstraktor bisa ular adalah salah satu pekerjaan paling aneh sekaligus berbahaya di dunia. Orang yang menjalani pekerjaan ini diharuskan mengekstrak bisa ular paling mematikan di dunia, di antaranya ular derik dan ular kobra.

Bisa yang sudah diambil lantas digunakan sebagai bahan pembuat antivenom atau antiracun ular untuk kebutuhan laboratorium dan rumah sakit. Mereka yang bekerja sebagai pemerah bisa ular bisa menjual hasil ekstraksinya hingga Rp15 juta/gram.

2. Pencium bau badan

Foto/Busines insider

Sebagian besar dari Anda tentunya tidak suka dengan bau kecut dari badan orang lain yang mengganggu indera penciuman. Akan tetapi, beberapa orang malah bekerja sebagai pencium bau dari badan orang lain demi mendapat keuntungan.

Tujuan dari pekerjaan ini adalah menilai keefektifan produk pembersih badan, seperti sabun mandi, deodoran, termasuk obat kumur. Orang yang bekerja sebagai pencium bau ditugasi untuk menilai aroma dari ketiak, kaki, dan napas dari responden yang sedang diuji.

3. Pelayat profesional

Foto: iStock

Takziah atau melayat orang yang sudah meninggal tentunya dilingkupi dengan nuansa duka, tapi bagi sebagian orang situasi seperti ini malah mendatangkan untung.

Pasalnya, mereka bisa bekerja sebagai pelayat profesional untuk menghadiri pemakaman orang yang sudah tiada. Salah satu perusahaan yang membuka pekerjaan ini adalah Rent A Mourner asal Inggris yang menawarkan bayaran sebesar Rp1 juta per 2 jam.

4. Tukang penentu jenis kelamin ayam

Foto/Youtube

Di Inggris dan Jepang, ada pekerjaan sebagai chicken sexer atau tukang penentu jenis kelamin ayam. Pekerjaan aneh yang satu ini sangat bergantung pada intuisi dan bisa menghasilkan Rp935 juta/tahun.

5.Tak melakukan apa-apa

Foto/Ahmetstar.wordpress

Sulit dipercaya memang, namun faktanya, pekerjaan yang didambakan banyak orang ini memang ada. Sebuah proyek seni di Swedia bersedia membayar orang terpilih untuk tidak melakukan apa-apa.

Aplikasi ini akan dibuka pada 2025. Kandidat yang dipilih hanya harus masuk dan keluar setiap hari di stasiun kereta api di Gothenburg sampai memutuskan untuk pensiun. Sisanya, terserah mau melakukan apa yang diinginkan.

6.Penyewaan pacar

Foto/Getty image Antonio Diaz

Jasa penyewaan pacar ternyata tersedia di Jepang. Layanan ini menjadi sangat populer dan membuat banyak pria Jepang menganggapnya sebagai pekerjaan penuh waktu. Seorang pacar bayaran harus berkencan dengan perempuan dan berpura-pura menjadi pacarnya selama waktu yang dikontrak.

Biasanya layanan berlangsung 2-3 jam, namun mereka tetap punya aturan yang tak boleh dilanggar, termasuk berhubungan intim. Adapun upah yang diterima pacar bayaran ini untuk kencan singkat adalah sebesar 5.000 yen atau Rp628.000.

(wyn)

Topik Menarik