Bom Pinggir Jalan Meledak, Serangan Kedua dalam 10 Jam Terakhir

Bom Pinggir Jalan Meledak, Serangan Kedua dalam 10 Jam Terakhir

Global | inewsid | Senin, 3 Januari 2022 - 05:32
share

MOGADISHU, iNews.id - Sebuah bom yang ditanam di pinggir jalan meledak di Mogadishu, Somalia dan mengakibatkan dua orang tewas termasuk seorang pria tua. Serangan ini merupakan yang kedua dalam 10 jam terakhir di Somalia.

Bom meledak pada Minggu (2/1/2021) sore. Diduga bom sebenarnya ditujukan pada kovoi penjaga perdamaian, namun meleset.

Seorang petugas yang enggan disebut namanya mengatakan,
ledakan bom itu merupakan bahan peledak rakitan yang ditanam di dekat jalan raya Mogadishu-Afgooye. Tepatnya dekat bekas pos pemeriksaan polisi Afgoye.

"Kami tidak tahu pasti siapa targetnya, tetapi konvoi pasukan penjaga perdamaian Misi Uni Afrika ke Somalia (AMISOM) sedang menggunakan jalan utama pada saat ledakan terjadi," katanya.

Media pemerintah Somalia juga mengkonfirmasi serangan "teroris pengecut di pinggir jalan" tersebut.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Tapi kelompok teroris yang berafiliasi dengan al-Qaeda, al-Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas serangan baru-baru ini di negara Tanduk Afrika itu.

Itu merupakan ledakan bom kedua di Somalia dalam 10 jam terakhir. Sebelumnya, pada hari Minggu pagi, tiga pasukan komando terlatih khusus terluka dalam ledakan bom di sebuah konvoi yang membawa personel militer di pinggiran Dhusamareb, sebuah ibu kota administratif.

Al-Shabaab mengklaim mereka telah membunuh sembilan tentara dalam serangan itu.

Topik Menarik