Nongkrong Asyik di Bandung Bisa Pilih 23 Tempat

Nongkrong Asyik di Bandung Bisa Pilih 23 Tempat

Gaya Hidup | serpong.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 09:20
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bandung, yang dikenal sebagai Kota Kembang, bukan hanya memiliki pesona alam yang memukau, tetapi juga beragam tempat nongkrong yang menarik perhatian.

Dari konsep modern hingga dikelilingi oleh alam yang indah, tempat-tempat ini cocok untuk bersantai bersama teman atau pasangan, maupun untuk menyelesaikan tugas.

Di tempat itu, pengunjung dapat bercengkrama dengan sahabat atau pasangan hingga mengerjakan tugas.

Adapun 23 tempat nongkrong di Bandung, yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (25/4/2024), adalah sebagai berikut.

23 Tempat Nongkrong di Bandung

1. One Eighty Coffee and Music

One Eighty Coffee and Music adalah tempat nongkrong yang menawarkan kenyamanan, baik di area indoor maupun outdoor. Di sana, pengunjung juga dapat merendam kaki di kolam khusus sambil menikmati camilan dan minuman favorit.

Nikmati pula alunan musik live yang seru untuk menemani momen nongkrong. One Eighty Coffee and Music juga menyajikan hidangan lezat dan minuman menyegarkan.

2. 150 Coffee and Garden

Kafe ini sangat unik karena dulunya merupakan pabrik konveksi yang kini disulap menjadi kafe dengan konsep rustic outdoor yang instagrammable. Di sana, pengunjung dapat menikmati suasana outdoor yang santai dan nyaman dikelilingi area hijau yang luas, atau area indoor yang teduh.

150 Coffe and Garden juga menawarkan sensasi nongkrong yang lebih santai dengan duduk di bean bag sambil menikmati kopi atau teh dan semilir angin sejuk. 150 Coffee and Garden adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin melepas penat dengan menikmati kopi atau teh di tengah suasana pedesaan yang asri.

3. Es Coklat Impian

Tempat nongkrong ini menawarkan berbagai hidangan cokelat lezat yang akan memanjakan lidah Anda. Tersedia tiga outlet Es Coklat Impian di Bandung, yaitu di Setiabudi, Dipati Ukur, dan Cipadung, sehingga mudah diakses dari berbagai wilayah.

Menu andalan Es Coklat Impian adalah es cokelat, hot chocolate, dan roti cokelat. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk menikmati hidangan cokelat lezat bersama teman atau keluarga

4. Mercusuar Cafe & Resto

Mercusuar Cafe & Resto memiliki view bagus dan instagramable . Bangunan kafe berbentuk seperti kastil dengan mercusuar di sisi-sisi ujungnya. Selain itu di salah satu sisi terdapat bangunan berbentuk perahu.

Dari atas bangunan, Anda bisa melihat pemandangan alam daerah Dago atas yang sangat asri dan hijau. Sedangkan pada malam hari, pemandangannya terlihat lebih cantik karena terdapat kerlap-kerlip lampu estetik dan instagramable untuk Anda yang hobi berfoto saat nongkrong.

5. Cafe DPakar

Cafe DPakar adalah salah satu tempat nongkrong yang memiliki view bagus dan wajib untuk kamu kunjungi ketika di Bandung. Kafe ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan instagramable. Sehingga bisa menjadi tempat spot foto kamu.

Kafe yang terletak di dataran tinggi Dago ini sangat terkenal di kalangan anak muda dan keluarga yang suka menghabiskan waktu di Bandung. Anda bisa sambil menikmati pemandangan gunung-gunung yang menjulang tinggi dan langit biru berawan. Kafe ini juga menyediakan berbagai menu makanan ringan dan berat.

6. Oetara Coffee

Tempat nongkrong selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Oetara Coffee. Tempat ini berada di atas bukit dan menyuguhkan udara sejuk dan pemandangan indah. Oetara Coffee sangat cocok dijadikan tempat nongkrong saat sore sambil melihat Kota Bandung dari ketinggian.

Selain itu setiap sudut dari Oetara Coffee ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang instagramable.

7. De Tuik Garden Cafe and Resto

Tempat nongkrong selanjutnya adalah De Tuik Garden Cafe and Resto. Tempat nongkrong di Bandung ini akan menyuguhkan pemandangan alam instagramable untuk Anda.

De Tuik berada di perbukitan, sehingga Anda disuguhi pemandangan bagus dari tempat ini dan bisa mengabadikan momen Anda untuk diunggah ke media sosial.

8. Cocorico Cafe and Resto

Cocorico Cafe & Resto adalah tempat nongkrong di Bandung yang memasukkan nuansa alam ke dalam restoran. Anda bisa memilih sisi favorit di sana, tempat ini juga ada tanaman hias. Tanaman ini menjadikan restoran semakin instagramable untuk berfoto.

9. Aspasia Coffee

Aspasia Coffee adalah tempat nongkrong yang bagus untuk dikunjungi. Tempat ini berada di antara hutan pinus. Sehingga membuat siapa pun yang berkunjung ke sini akan merasakan kesejukan dan keasrian alam. Anda bisa berfoto juga di sekitar pohon pinus tersebut untuk diupload ke sosial media.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Gunung Tangkuban Parahu. Anda juga bisa menikmati berbagai sajian makanan dan minuman lezat.

10. The Awiligar

The Awiligar adalah salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk nongkrong ketika berada di Bandung. Kafe ini terletak tidak jauh dari pusat kota, selain itu tempat ini banyak menjadi destinasi wisata karena memiliki pemandangan yang bagus seperti pemandangan hutan dan perkebunan teh yang begitu indah.

11. Warung Modjok

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya adalah Warung Kopi Modjok yang wajib untuk Anda datangi untuk nongkrong ketika berada di Bandung. Mengapa? Sebab mulai dari harga Rp15.000-an saja Anda sudah bisa menikmati kopi enak di sini.

Anda juga bisa berfoto karena tempatnya cukup unik berada di atas bukit. Fasilitas lain yang bisa Anda peroleh WiFi gratis yang cukup kencang.

12. Miss Bee Providore

Miss Bee Providore menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang mengusung tema berkelas tetapi tetap asri. Sebagian bangunannya terbuat dari kaca, sehingga menampilkan kesan yang elegan. Tidak hanya itu, interiornya yang vintage menambah nuansa semakin berkelas.

Lingkungan kafe dikelilingi dengan pepohonan hijau yang bikin nyaman dan sejuk. Daya tarik ini tentu bukan satu-satunya di Miss Bee. Sebab di sana terdapat perosotan, jungkat-jungkit, ayunan hingga kandang kelinci.

13. Boda Barn Cafe and Resto

Tempat untuk Anda nongkrong di Bandung selanjutnya adalah Boda Barn Cafe & Resto. Selain restoran, Boda Barn Cafe & Resto juga tempat nongkrong asyik.

Hal ini karena pemandangan yang disajikan Boda Bar Cafe & Resto sangat indah dan wajib untuk diabadikan lalu diunggah ke sosial media Anda.

14. The Stone Cafe

The Stone Cafe adalah tempat nongkrong yang bisa anda kunjungi ketika berada di Bandung atau Anda sebagai warga Bandung yang bingung ingin nongkrong. Saat hari masih cerah, Anda bisa menatap siluet gunung yang megah dari kejauhan.
Namun ketika hari mulai gelap, Anda akan disuguhkan cantiknya gemerlap lampu-lampu penerang. Begitulah suasana yang akan anda dapat jika bersantap di The Stone Cafe. Selain itu sudut-sudut dari kafe ini juga sangat instagramable, sehingga cocok untuk Anda berfoto di sana.

15. Orofi Cafe

Anda ingin suasana berbeda di Bandung? Kunjungilah Orofi Cafe yang menawarkan suasana khas Santorini ini. Dengan warna bangunan putih, ditambah pemandangan dataran tinggi Bandung, setiap sudutnya terlihat sangat cantik dan instagramable untuk Anda foto-foto ketika berkunjung.

16. Lacamera Coffee

Lacamera Coffee adalah tempat yang bagus untuk Anda kunjungi ketika ingin nongkrong di Bandung. Tempat ini menyediakan berbagai makanan ringan, kopi yang bisa anda pesan sesuai hati anda. Selain itu, tempatnya yang bagus juga sangat instagramable membuat anda akan betah ketika berkunjung di Lacamera Coffee.

17. Lereng Anteng

Tempat nongkrong selanjutnya adalah Lereng Anteng. Tempat makan ini sangat kid-friendly dengan panorama Bandung nan indah, sejuk, dan menyajikan kopi lezat. Tempat ini juga menyediakan kursi dan juga bean bags sehingga pengunjung bisa memilih ingin bersantai di mana. Selain itu pemandangan di Lereng Anteng juga bagus untuk anda abadikan karena cukup instagramable lho.

18. Kopi Tahura

Kopi Tahura yang terletak di dalam hutan raya Djuanda wajib kamu kunjungi sebagai tempat nongkrong yang asyik di Bandung. Tentunya duduk di sini akan memberimu udara segar untuk dihirup dan pemandangan alam yang indah.

19. Goldstar 360 Cafe

Goldstar 360 Cafe ini berada di lantai tiga gedung serbaguna Goldstar Sport Resto. Yang menarik dari kafe in adalah desainnya terinspirasi arsitektur Yunani. Kafe ini menawarkan beberapa konsep seperti ada di indoor, outdoor dan semi outdoor).

20. Rumah Miring

Tempat ini dulunya bernama Cloud 9 dan terletak di dataran tinggi Dago. Lokasinya tersebut menjadikan pengunjung di Rumah Miring bisa menikmati pemandangan lereng-lereng bukit hijau yang memikat dengan leluasa. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika nongkrong disini ya, karena tempatnya sangat bagus dan setiap sudutnya instagramable.

Terpaan angin yang akan anda rasakan dijamin membuat perut keroncongan dan minta diisi makanan hangat. Menu Ayam rempah-rempah yang berkuah dapat menjadi pilihan yang nikmat ketika berkunjung ke sini. Ditambah dengan segelas classic hot chocolate, kelezatan yang tiada tara.

21. Caffe Bene

Caffe Bene bisa menjadi alternatif anda saat ingin nongkrong di Bandung. Mengusung konsep ala korea yang sangat kental. Hal ini karena Caffe Bene adalah cabang kafe yang berasal dari Korea Selatan. Anda bisa melakukan foto-foto di kafe ini karena tempatnya juga sangat instagramable.

Jika anda nongkrong di Caffe Bene terdapat hidangan dessert yang sangat nikmat untuk menemani anda. Mengusung konsep bangunannya yang klasik modern dengan semua furniture yang terbuat dari kayu. Anda wajib untuk mengunjungi Caffe Bene sebagai tempat nongkrong alternatif di Bandung.

22. Cafe Lawangwangi

Tempat nongkrong yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Cafe Lawangwangi. Kafe ini menawarkan pemandangan alam yang indah ketika anda mengunjunginya bisa menjadi spot foto yang instagramable terbaik ketika nongkrong di Cafe Lawangwangi ini bersama teman, keluarga ataupun pasangan. Cafe ini juga memiliki makanan yang enak-enak serta bervariasi dan dibanderol mulai harga Rp10.000-Rp80.000 an, belum termasuk pajak.

23. Ngopi di Kebon

Tempat nongkrong yang terakhir adalah Ngopi di Kebon. Tempat nongkrong ini akan membawamu ke suasana perdesaan yang kental. Taman tertata rapi, bangunannya cantik, dilengkapi kolam yang membuatmu ingin menarik nafas dalam ketika berada di sini. Pemandangan alamnya otomatis membuat tempat ini instagramable ketika berfoto.


Itulah 23 tempat nongkrong di Bandung. Selamat berkunjung.(*)

Topik Menarik