Tukang Cilok asal Jember Berangkat Haji Pakai Motor Diantar Warga Sekampung Viral

Tukang Cilok asal Jember Berangkat Haji Pakai Motor Diantar Warga Sekampung Viral

Gaya Hidup | cilegon.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 09:40
share

JAKARTA, iNews.id - Perjalanan ke Tanah Suci Makkah adalah impian bagi setiap Muslim. Hal itu juga yang dilakukan oleh Daman Huri, seorang pedagang cilok dari Desa Memampu, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dia nekat berangkat haji menggunakan sepeda motor. Kepergiannya didampingi oleh para warga yang mengiringinya dan menjadi viral di media sosial.

Bahkan ada petasan yang dinyalakan saat Daman Huri meninggalkan kampung halamannya menuju Makkah.

Video viral ini direkam oleh anak Daman Huri dan diunggah ke akun Instagram @andreli_48. Dalam keterangan videonya disebutkan 'berangkat haji naik sepeda motor'.

"Semua perlengkapan kesehatan, surat izin, perlengkapan sholat, dan perlengkapan lainnya sudah dipersiapkan dengan matang hingga membuat sepeda motornya penuh dengan beban perlengkapan untuk naik haji," tulis akun tersebut dikutip pada Selasa (23/4/2024).

 

Selain warga sekitar, netizen juga ikut mendoakan agar impian pedagang cilok tersebut dapat tercapai. Namun, banyak yang meragukan karena perjalanannya yang panjang dan sulit, terutama karena dilakukan melalui darat.

"Mending begini dari pada nunggu belasan tahun klo ngikut pemerintah," tulis @aditya_eriyandi93. 

"Ga segampang yg dibayangkan buat melakukan perjalanan darat apalagi melewati beberapa negara, yg udah nonton perjalanan mario iroth (wheel story) pasti paham," tulis @boypaldy777. 

"Yuk kita kawal bapak nya pas lewat kota kita," tulis @dany_ard29.

Topik Menarik