Inter Milan Raih Scudetto 2023/2024

Inter Milan Raih Scudetto 2023/2024

Gaya Hidup | manado.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 08:21
share

MILAN, iNewsManado.com – Inter Milan meraih scudettonya ke 20 dalam kemenangan atas AC Milan, Selasa (23/4/2024) dinihari. Kemenangan inter Milan atas AC Milan merupakan andil Francesco Acerbi dan Marcus Thuram yang mencetak 2 gol dikutip BBC.

Fikayo Tomori bek AC Milan memperkecil ketinggalan dengan mencetak gol dengan sundulan kepala.

Ada tiga kartu merah di masa tambahan waktu saat emosi memuncak. Pemain Milan Theo Hernandez dan pemain Inter Denzel Dumfries dikeluarkan dari lapangan karena terlibat dalam perkelahian dan tuan rumah berakhir dengan sembilan pemain ketika kapten Davide Calabria dikeluarkan dari lapangan karena melakukan kekerasan.

Para pemain dan pelatih Inter berlari ke lapangan untuk merayakan peluit akhir dibunyikan di lapangan yang digunakan kedua tim, meski Milan menjadi tim tuan rumah pada pertandingan ini.

Rossoneri yang berada di posisi kedua kini tertinggal 17 poin dari Inter dengan lima pertandingan tersisa.

Ini adalah pertama kalinya gelar Serie A diraih dalam 116 tahun derby Milan.

“Saya merasa ingin menangis karena kami bekerja sangat keras, kami pantas mendapatkan kegembiraan ini,” kata kapten Martinez, yang telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini.

Ini sungguh luar biasa, tapi kami harus terus maju karena kami sudah memenangkan banyak trofi dan kami ingin memenangkan lebih banyak lagi.”

Scudetto Italia ke-20 Inter Milan membawa mereka melampaui 19 gelar Serie A AC Milan dan hanya di bawah Juventus.

Namun ini hanya gelar kedua mereka sejak 2010, terakhir diraih di bawah asuhan Antonio Conte pada tahun 2021.

Simone Inzaghi telah membawa kembali masa-masa indah ke Nerazzurri, meraih Scudetto dengan lima pertandingan tersisa setelah mencatatkan 27 pertandingan tak terkalahkan di liga.

Mereka telah mencetak 79 gol, unggul 15 gol dari tim lain, dan hanya kebobolan 18 gol, delapan lebih sedikit dibandingkan tim mana pun.

Inter kini telah memenangkan enam derby terakhir, menyamai rekor Milan pada tahun 1911-1913 dan 1946-1948.

 

Topik Menarik