5 Destinasi Wisata Terbaik Arab Saudi saat Libur Lebaran, Laut Merah hingga AlUla

5 Destinasi Wisata Terbaik Arab Saudi saat Libur Lebaran, Laut Merah hingga AlUla

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 04:43
share

JAKARTA - Arab Saudi menawarkan beragam pilihan liburan di momen Idulfitri, dari resor mewah hingga liburan gurun ramah lingkungan.

Ya, alam Arab Saudi yang beragam mengundang para petualang untuk menjelajahi keajaiban alamnya. Dikutip Arab News, bagi mereka yang mencari destinasi yang tenang dan menyegarkan, Arab Saudi menawarkan beragam pilihan.

Baca Juga: Mengintip Keindahan Taman Shazdeh di Iran, Dijuluki Berlian Hijau di Tengah Gurun

Dari resor mewah hingga liburan gurun yang ramah lingkungan, Kerajaan ini menyediakan beragam pilihan untuk memenuhi semua preferensi. Sebut saja pariwisata terkenal di Arab Saudi, seperti Laut Merah dan AlUla.

Destinasi Wisata di Arab Saudi

1. Resor Laut Merah St. RegisProyek pariwisata terkenal Arab Saudi, Laut Merah menyambut para tamu dengan pembukaan The St. Regis Red Sea Resort. Terletak di Kepulauan Ummahat di Laguna Al-Wajh, resor mewah ini memiliki 90 vila tepi pantai dan atas air, masing-masing menawarkan kolam renang pribadi dan pemandangan yang menakjubkan.

Dirancang oleh arsitek Kengo Kuma, estetika resor mencerminkan keindahan terumbu karang dan bukit pasir. Para tamu dapat bersantap di udara terbuka di lima tempat tepi pantai dan menikmati masakan khas Jepang di Gishiki 45 dan Tilina. Resor ini menawarkan spa, gym, dan kolam renang lintasan luar ruangan, semuanya ditenagai oleh energi terbarukan.

2. Bukit Pasir Selatan Six SensesTerletak di tengah bukit pasir dan Pegunungan Hijaz, Six Senses Southern Dunes menawarkan tempat peristirahatan yang unik. Dengan kamar, suite, dan vila yang dirancang di bawah atap seperti tenda, resor ini memadukan kemewahan modern dengan pesona tradisional.

Para tamu dapat menikmati akomodasi yang luas dengan teras luar ruangan dan kolam renang pribadi. Spa resor ini memiliki luas 4.000 kaki persegi dan menawarkan berbagai perawatan. Kegiatannya meliputi kelas memasak dan tur memancing, serta pilihan bersantap yang dapat memenuhi beragam selera.

3. AlUlaAlUla menjadi surga sejarah dan keindahan alam. Lokasinya terletak di barat laut Arab Saudi dengan pemandangan yang menakjubkan dan keajaiban arkeologi.

AlUla merupakan rumah bagi Situs Warisan Dunia UNESCO, seperti makam Nabatean di Hegra dan seni cadas kuno. Tempat ini menawarkan pengunjung tentang peradaban kuno.

Wilayah ini sedang mengalami pembangunan ekstensif untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata sambil melestarikan warisan budaya dan keindahan alamnya.

Berikut ini beberapa akomodasi terbaik di AlUla untuk pengalaman liburan Idulfitri yang tak terlupakan:

Habitas AlUlaSebuah resor gurun ramah lingkungan yang menawarkan akomodasi mewah di tengah ngarai gurun Lembah Ashar, Habitas AlUla memiliki 96 vila tamu, masing-masing dirancang untuk menyatu sempurna dengan lanskap sekitarnya. Para tamu dapat menikmati berbagai fasilitas, termasuk pusat kesehatan, pilihan bersantap, dan kolam renang tanpa batas yang besar.

Caravan oleh Habitas AlUlaCaravan memberikan pengalaman berkemah mewah yang unik di Lembah Ashar yang indah dengan trailer Airstream eksklusif yang menawarkan pemandangan oasis atau pegunungan. Masing-masing dari 22 trailer deluxe menampilkan pemandangan panorama, AC, WiFi, tempat tidur queen (atau dua tempat tidur single), lounge dalam ruangan, dapur kecil, serta shower dan kamar mandi pribadi.

Ashar Tented ResortTerletak di tengah hamparan pasir gurun dan formasi batuan terjal di Lembah Ashar, pengalaman berkemah mewah ini membenamkan para tamu dalam pemandangan spektakuler AlUla. Dengan akses fasilitas bintang lima di Banyan Tree Hotel yang berada di dekatnya, para tamu dapat menikmati masa menginap yang nyaman dan berkesan.

Banyan Tree AlUlaMenawarkan pemandangan Lembah Ashar yang menakjubkan, Banyan Tree AlUla memiliki 47 vila tenda elegan yang dihiasi dengan detail otentik yang terinspirasi dari Arab. Berkomitmen terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan, resor ini mengadvokasi pelestarian lingkungan dan pelestarian budaya.

Baik Anda mencari kemewahan, ketenangan, atau pengalaman budaya, AlUla menawarkan beragam pengalaman yang sesuai dengan preferensi setiap wisatawan.

4. Petualangan dan jalan-jalanBanyak orang mencari liburan sempurna untuk melepas penat dan terhubung dengan alam. Di Arab Saudi, para pencari petualangan memiliki banyak pilihan berkat beragamnya medan yang tersebar di Kerajaan tersebut. Dari gurun pasir hingga pegunungan terjal dan lembah subur, selalu ada sesuatu yang bisa dijelajahi semua orang.

Baca Juga: Pengunjung Keranjang Sultan Lembah Purba Sukabumi Membeludak Efek Will Smith, Sandiaga Bersyukur

5. Petualang melintasi KerajaanWisata Arab menawarkan berbagai perjalanan dan pendakian di seluruh Kerajaan. Tujuannya untuk memberikan pengalaman Idulfitri terbaik kepada pengunjung, disesuaikan dengan preferensi dan anggaran mereka.

Beberapa tempat berkemah dan hiking utama, termasuk wilayah AlUla yang ikonik, Gua Gelap yang misterius di Tabuk, dan Wadi Al-Disah yang indah di Jazan.

Tujuan penting lainnya, termasuk Lembah Lajab, Jalur Karavan di sepanjang Pegunungan Tuwaiq, Thumama dan Gunung Qarah di Provinsi Timur.

Topik Menarik