Anak Zaskia Adya Mecca Dilarikan ke UGD, Hasil Diagnosis Positif DBD

Anak Zaskia Adya Mecca Dilarikan ke UGD, Hasil Diagnosis Positif DBD

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 7 April 2024 - 07:28
share

Zaskia Adya Mecca mengabarkan bahwa putra bungsunya, Bhaj Kama, harus dilarikan ke UGD karena sakit.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Zaskia membagikan foto Bhaj Kama yang tengah tertidur pulas di ranjang rumah sakit. Dia tampak sendirian menemani putranya karena sang suami, Hanung Bramantyo, juga sedang sakit.

Namun ternyata, sahabat Zaskia juga dilarikan ke UGD sehingga dirinya tak merasa sendirian menghabiskan malam di rumah sakit.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Kama ternyata positif mengidap DBD dan influenza B. Kama memang sudah sakit sejak beberapa hari lalu namun belum terdeteksi mengidap DBD.

"Hasilnya apaa?! Influenza b dan positif DBD, kemarin belum kebaca db nya," ungkap ibu lima anak itu.

Meski demikian, Zaskia bersyukur karena trombosit Kama berangsur-angsur naik di hari kelima dirinya mengidap DBD. Zaskia juga mengungkapkan bahwa putranya sempat mengadukan beberapa keluhan yang dirasakan. Dia berharap Kama segera pulih seperti sedia kala.

Sebagai informasi, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat di beberapa kabupaten dan kota di Indonesia beberapa waktu belakangan ini. Berdasarkan data dari Kemenkes, per 26 Maret 2024 atau pekan ke-13, kasus tersebut telah mencapai 53.131 orang. Kondisi semakin mengkhawatirkan karena kasus kematian akibat DBD tercatat ada 404 orang.

Topik Menarik