Jadi Host di Konser Tabligh Akbar iNews, Inara Rusli: Nervous hingga Darah Rendah Kambuh

Jadi Host di Konser Tabligh Akbar iNews, Inara Rusli: Nervous hingga Darah Rendah Kambuh

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 22:16
share

JAKARTA, iNews.id - Ada yang menarik dari perhelatan Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan yang telah digelar di beberapa kota. Inara Rusli dipercaya menjadi host dan memiliki pengalaman menegangkan.

Inara Rusli membeberkan sejumlah tantangan saat dia menjadi host alias pemandu perhelatan akbar Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan.

Seperti diketahui, Sabtu (6/4/2024), perhelatan tersebut digelar di Kota Tangerang sebagai kota penutup, setelah sebelumnya Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar sukses digelar di 3 kota sebelumnya, Mojokerto, Semarang dan Bekasi.

Inara menyebut, salah satu tantangannya adalah karena dia harus memandu acara di bulan puasa, terlebih saat siang hari di bawah panas yang terik dan kerumunan penonton yang sangat ramai.

Tantangannya udah pasti kalau di acara siang-siangnya tuh pas konsernya haus, pusing ya kan. Karena kena panas sambil puasa, capek, ujar Inara, saat diwawancara di sela-sela acara Tabligh Akbar, di Lapangan Elektrik, Kota Tangerang, Sabtu, (6/4/2024).

Paling nervous aja karena kalau pas malam itu kan lebih banyak lagi yang hadir penontonnya. Ya siapin mental sih untuk bisa berhadapan sama crowd yang luar biasa, katanya.

Bahkan, Inara mengaku penyakit darah rendahnya sempat kumat saat memandu perhelatan yang digelar iNews itu.

Udah gitu aku kan ada darah rendah juga. Kadang-kadang suka kaya ada kunang-kunang gitu, katanya.

Lebih ke fisik kali ya kalau siang-siang. Kalau malem-malem sih aku rasa nggak terlalu banyak gimana-gimana karena posisinya kita udah buka puasa, udah seger, udah refresh badan, ujarnya.

Meski begitu, mantan istri Virgoun Last Child ini mengaku tetap berusaha profesional saat menjalankan profesi barunya itu.

Tapi kan kita nggak boleh ngeluh ya, nggak boleh nunjukin capek kita, harus tetap profesional, katanya.

Sebagai informasi, Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan diselenggarakan oleh iNews. Kali ini, Tangerang menjadi kota penutup, setelah sebelumnya Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar sukses digelar di 3 kota sebelumnya, Mojokerto, Semarang dan Bekasi.

Berlokasi di Taman Elektrik Kota Tangerang, Konser Ngabuburit dimulai pukul 16.00 WIB dan turut dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu ternama Tanah Air.

Tak hanya penampilan spesial dari Sabyan ada pula Tausiyah penuh motivasi oleh Ustadz Abeey Ghifran, Ustadz Munawir Ngacir.

Dilanjutkan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan digelar pukul 21.00 WIB dan diramaikan penampilan spesial dari band Wali, kemudian Habib Nabiel Al Musawa yang memberikan nasihat kebaikan serta Tausiyah Inspiratif dan musik religi oleh Syubbanul Muslimin, Gus Hafidz Hakim dan Gus Azmi.

Sebagai rangkaian penutup bulan Ramadan, konser ngabuburit dan tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan diharapkan bisa menginspirasi pemirsa di rumah.

Selain itu diharapkan menjadi momentum yang membawa dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. Sampai bertemu kembali di Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan tahun depan.

Topik Menarik