Gandeng Pemkot Jakpus dan Lotte Mart Indonesia, MNC Peduli Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim 

Gandeng Pemkot Jakpus dan Lotte Mart Indonesia, MNC Peduli Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim 

Gaya Hidup | inews | Selasa, 2 April 2024 - 12:52
share

JAKARTA, iNews.id  – MNC Peduli, Lotte Mart Indonesia dan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggelar buka puasa bersama 200 anak yatim, piatu, dan dhuafa. Tak sekadar buka puasa, ada juga pemberian santunan. 

Acara buka puasa MNC Peduli, Lotte Mart Indonesia, dan pemkot Jakpus digelar di Masjid Al-Fauz di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024). 

Kegiatan buka puasa dan santunan yatim piatu dan dhuafa ini merupakan bagian dari penyaluran program sahabat belanja Lotte Mart. Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma. 

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution turut hadir dalam kegiatan ini. Dia mengungkap acara ini merupakan kegitan rutin dari MNC Peduli dan MNC Group untuk memberikan bantuan dan uluran tangan kepada masyarakat.

“Ini adalah suatu kegiatan rutin dari MNC peduli dan MNC Group. Dalam suasana bulan Ramadhan ini, MNC Peduli bekerjasama dengan LOTTE Mart untuk berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” kata Syafril saat ditemui di Masjid Al-Fauz di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat pada Senin (1/4/2024).

Syafril menjelaskan kegiatan serupa juga berlangsung selama bulan Ramadhan dan dilaksanakan di beberapa tempat seperti di masjid lainnya dan panti asuhan.

Selain santunan, Syafril menjelaskan ada sejumlah bingkisan yang diberikan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Syafril berharap bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk mereka.

“Semoga apa yang diberikan dan santunan ini bisa bermanfaat untuk mereka,” tuturnya. 

Sementara itu, kegiatan ini turut dihadiri ratusan anak-anak dari Yayasan Rumah Yatim. Mereka antusias mengikuti rangkaian yang disuguhkan mulai dari dongeng yang mengangkat kisah nabi, hadroh, pembacaan kitab suci Al-Quran dan saritilawah hingga siraman rohani. Setelah buka puasa, anak-anak juga diajak melaksanakan sholat maghrib berjamaah.

Topik Menarik