Ria Ricis Hadir di Sidang Cerai, Teuku Ryan Yakin Bakal Rujuk

Ria Ricis Hadir di Sidang Cerai, Teuku Ryan Yakin Bakal Rujuk

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 1 April 2024 - 21:25
share

Ria Ricis dan Teuku Ryan kompak hadir di sidang cerai yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024). Sidang hari ini digelar dengan agenda pembuktian dan pemeriksaan saksi dari pihak Ryan.

Melihat Ricis hadir ke pesidangan setelah absen di sidang cerai sebelumnya, Ryan pun mengaku yakin akan kembali rujuk dengan sang istri. Dia pun berharap adik Oki Setiana Dewi itu juga sama-sama ingin mempertahankan rumah tangga mereka.

"Saya nggak ada mau menyerang. Saya cuma mau menyatukan jawaban aja. Jadi memang nggak menyerang Ricis," kata Ryan di PA Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024).

"Kita Insya Allah mempertahankan rumah tangga ini," sambungnya.

Keinginan pria asal Aceh itu untuk rujuk dengan sang istri pun mendapat dukungan penuh dari kuasa hukumnya, Dedi Rizal Armidi. Menurut Dedi, pihaknya akan terus membuka ruang untuk damai dan hidup bersama seperti sebelumnya.

"Kalau tetap kukuh namanya mengajukan gugatan apalagi didampingi pengacara, tentunya mereka akan mempertahankan dalilnya. Itu wajar," jelasnya.

"Selama proses sidang baik penggugat dan kuasa hukumnya harus membuka ruang dan kesempatan untuk kita mencari jalan, untuk merujukan mereka kembali," sambungnya.

Di sisi lain, Dedi mengaku puas dengan kesaksian saksi dalam sidang kali ini. Di mana Ryan menghadirkan Dery Syahputra untuk memberikan keterangan di depan majelis hakim soal rumah tangganya dengan Youtuber tersebut.

"Saksi tadi telah didengar keterangannya. Saudara Dery dan cukup menyampaikan sangat baik sekali. Jadi tidak ada yang perlu diragukan," ujarnya.

"Keterangan dia cukup komprehensif, cukup jelas, cukup bisa membangun dan utamanya adalah ingin tetap mempersatukan Teuku Rian dan Ricis," pungkasnya.

Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan di PA Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024. Gugatan cerai didaftarkan Ricis secara ecourt melalui kuasa hukumnya. Dalam gugatan cerai tersebut, Ricis menuntut tiga poin yakni cerai, hak asuh anak, dan nafkah.

Sementara itu, sidang cerai Ricis dan Ryan selanjutnya akan digelar pada Senin (22/4/2024). Bapak satu anak ini akan menghadirkan sang ayah dalam sidang yang beragendakan pembuktian dan pemeriksaan saksi dari pihak tergugat.

Topik Menarik