6 Bahan Makanan Jangan Dibeli dalam Jumlah Besar ketika Belanja Bulanan

6 Bahan Makanan Jangan Dibeli dalam Jumlah Besar ketika Belanja Bulanan

Gaya Hidup | okezone | Minggu, 24 Maret 2024 - 08:00
share

SAAT berbelanja bulanan di supermarket, seringkali kita tergoda untuk membeli dalam jumlah besar, terutama saat melihat diskon besar-besaran. Rasanya ingin langsung beli banyak, untuk disimpan sebagai stok di rumah.

Namun, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak perlu dibeli dalam jumlah besar, agar terhindar dari pemborosan dan masalah penyimpanan.

Melansir dari NDTV Food pada Minggu (24/3/2024), berikut enam barang yang sebaiknya tidak perlu dibeli berlebihan saat berbelanja bahan makanan.

1. Buah dan sayuran: Meski pun harganya murah, membeli terlalu banyak bisa menjadi pemborosan jika tidak segera dimakan sebelum mengeluarkan bau yang tidak sedap. Lebih baik beli sesuai porsi yang dibutuhkan.

 BACA JUGA:

2. Bumbu dapur : Mengingat ini tidak tahan lama. Jika bumbu dapur jarang digunakan, aromanya bisa hilang dan rasanya jadi kurang sedap. Lebih baik beli saja dalam jumlah sedikit, agar bisa langsung dihabiskan.

3. Minyak goreng: Sangat penting di dapur, tapi membeli dalam jumlah banyak akan menyulitkan penyimpanan. Semua jenis minyak juga akan rusak seiring berjalannya waktu, jadi lebih baik membeli dalam jumlah yang cukup untuk digunakan dalam waktu dekat saja ya!

Topik Menarik