Kate Middleton Divonis Mengidap Kanker, Minta Dukungan dan Privasi

Kate Middleton Divonis Mengidap Kanker, Minta Dukungan dan Privasi

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 06:47
share

Kate Middleton divonis mengidap kanker setelah menjalani operasi perut di London pada Januari 2024. Dia pun meminta dukungan dan privasi kepada publik demi sembuh dari penyakit yang diderita ini.

Hal ini disampaikan Kate dalam video menyentuh yang diunggah akun X @kensingtonroyal. Putri Wales tersebut mengatakan bahwa melalui pernyataan ini bisa mengakhiri teori konspirasi tentang kondisinya selama ini dan membantunya fokus pada penyembuhan.

"Kami berharap Anda memahami bahwa, sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya, kata Kate dilansir dari Page Six, Sabtu (23/3/2024).

"Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam dan saya berharap dapat kembali ketika saya mampu. Namun untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh," sambungnya.

Foto/Page Six

Perempuan 42 tahun ini mendapatkan perawatan di luar pandangan publik dan beristirahat di rumahnya di Windsor. Ini karena sumber istana mengatakan keluarga tersebut mengharapkan privasi.

Sementara itu, Kate menjelaskan bahwa dirinya saat ini akan fokus pada pemulihan setelah operasi perut. Dia kemudian akan menjalani kemoterapi sebagai pengobatan awal dari penyakit kanker yang dideritanya.

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap non-kanker. Operasinya berhasil," jelasnya.

"Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," tambahnya.

Kabar Kate muncul hanya beberapa minggu setelah Raja Charles III juga didiagnosis menderita kanker. Namun, dia bersyukur sang suami, Pangeran William selalu berdiri di sisinya selama masa sulit ini meski pangeran tersebut sempat diisukan selingkuh dengan Rose Hanbury.

Bahkan, bagi Kate, kehadiran sang suami dan ketiga anaknya menjadi sumber kekuatannya. Kendati demikian, dia tidak menampik bahwa diagnosis kanker sempat membuatnya dan keluarga sangat terkejut.

"Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya," ucapnya.

"Seperti cinta, dukungan dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua," tandasnya.

Topik Menarik