Kate Middleton Mengidap Kanker, Kini Jalani Kemoterapi

Kate Middleton Mengidap Kanker, Kini Jalani Kemoterapi

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 06:26
share

JAKARTA, iNews.id - Princess of Wales Kate Middleton didiagnosis mengidap kanker. Namun, Kate tidak menjelaskan jenis kanker yang dideritanya.

Kondisi terkini putri kerajaan Inggris ini diungkap dalam video yang dibagikan akun X @KensingtonRoyal. Kate tampak begitu pucat dengan mengenakan sweater bergaris hitam-putih.

Istri pangeran William itu mulanya membenarkan dirinya menjalani operasi perut pada Januari 2024. Pada saat itu, kondisinya dianggap non-kanker.

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap non-kanker. Operasinya berhasil," kata Kate Middleton dikutip dari video yang dibagikan akun X @KensingtonRoyal, Sabtu (23/3/2024).

Usai dilakukan pemeriksaan pasca-operasi, Kate didiagnosis kanker dan kini harus menjalani kemoterapi sebagai tahap awal pengobatan.

Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," tuturnya.

Kate juga mengungkap, saat ini dia butuh waktu untuk pulih dari operasi perut yang dilakukan dan melanjutkan pengobatan penyakit kankernya. Dia juga masih berusaha mencari cara terbaik menyampaikan soal kondisinya kepada ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya. Namun, yang terpenting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan meyakinkan mereka saya akan baik-baik saja," katanya.

Kate Middleton juga menegaskan dia akan berusaha fokus pada kesehatannya dengan tak memikirkan hal lain yang dapat menganggu pikiran dan jiwanya.

Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya," tuturnya.

Untuk diketahui, Istana Kensington pada Januari 2024 mengeluarkan pernyataan mengejutkan yang mengatakan, ibu tiga anak itu menjalani operasi perut dan dia akan tetap di rumah sakit hingga dua minggu. Kate diperkirakan tidak akan melanjutkan tugas kerajaannya sampai setelah Paskah.

Topik Menarik