Dapat Bantuan Masker dari MNC Peduli, Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah Merasa Bersyukur

Dapat Bantuan Masker dari MNC Peduli, Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah Merasa Bersyukur

Gaya Hidup | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 17:54
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli mendonasikan satu juta masker. Program ini ditujukan untuk membantu rumah singgah yang menampung anak-anak pejuang kanker di Jabodetabek.

Salah satu rumah singgah yang dikunjungi MNC Peduli yakni Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah yang terletak di Kramat Jati, Jakarta Timur. Selain membagikan masker gratis, kegiatan ini juga diisi dengan aktivitas kreativitas untuk anak-anak pejuang kanker di sana.

Wakil Ketua Yayasan Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah, Mira Safitri mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli. Terlebih anak-anak merasa sangat bahagia bisa mewarnai bersama-sama.

Untuk hari ini alhamdulillah kami kedatangan MNC Peduli, kamu dapat donasi masker dan anak-anak juga terhibur dengan adanya kegiatan mewarnai, kata Mira saat ditemui di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah, Rabu (20/3/2024).

Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah menjadi tempat singgah untuk para orangtua dan juga anak yang sedang menjalankan pengobatan kanker dan penyakit lainnya di Jakarta.

Anak-anak yang berada di rumah singgah tersebut pun bukan hanya berasal dari Jabodetabek, melainkan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mayoritas yang ikut singgah menemani anak berobat itu adalah ibu-ibu.

Mereka rela meninggalkan rumah dan kampung halamannya demi bisa menemani si kecil untuk berjuang melawan kanker. Pasalnya anak-anak yang menderita kanker ini tidak semua bisa langsung diobati di fasilitas kesehatan di tempat tinggalnya.

Oleh karenanya, mereka harus pergi meninggalkan kampung halaman demi bisa berobat ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap dan mayoritasnya berada di Jakarta.

Untuk saat ini pasiennya kurang lebih ada 20 anak, kami ada dari Jawa, Padang, Medan, dan yang paling banyak sih dari Serang, Banten, tuturnya.

Rumah singgah ini telah berdiri secara resmi menjadi yayasan pada tahun 2021. Mira berharap melalui kegiatan ini bisa membuat MNC Peduli semakin sukses dan terus membantu banyak orang.

Topik Menarik