Antar Donny Kesuma ke Peristirahatan Terakhir, Mantan Istri: Kami Sekeluarga Mohon Maaf

Antar Donny Kesuma ke Peristirahatan Terakhir, Mantan Istri: Kami Sekeluarga Mohon Maaf

Gaya Hidup | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 14:38
share

JAKARTA, iNews.id - Jenazah Donny Kesuma baru saja dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Rabu (20/3/2024). Prosesi pemakaman turut hadir mantan istri Donny Kesuma Yuni Indriyati.

Yuni Indiriyati mengantarkan mantan suami ke peristirahatan terakhirnya. Usai prosesi pemakaman, Yuni meminta pelayat membuka pintu maaf atas kesalahan Donny.

"Kami keluarga mohon maaf apabila ada kesalahan Donny, baik sengaja maupun tidak karena memang Donny Kesuma itu menurut teman-teman semua bikin rame dimana-mana. Mungkin ada celetukan atau tindakan atau apa yang bikin teman-teman semua sakit hati atau ada salah mohon dibukakan pintu maaf," katanya.

Dalam kesempatan itu, Yuni bercerita Donny sebenarnya jatuh sakit sejak 2015 dan beberapa kali pasang ring. Namun seiring berjalannya waktu, kondisi ayah tiga anak itu menurun.

Puncaknya terjadi pada 16 Maret 2024, di mana dia dilarikan ke RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat hingga menghembuskan napas terakhir pada pukul 19.19 WIB.

"Udah dari 2015 pasang ring dua tapi baru beberapa bulan belakangan ini kondisinya mulai melemah. Ada pembengkakan jantung, terakhir 3 katup jantungnya bocor jadi fungsi ke organ tubuh yang lainnya terganggu," kata Yuni.

Yuni bercerita, semenjak jatuh sakit, paru-paru dan ginjal ikut terpengaruh sehingga belakangan ini, Donny Kesuma mengalami batuk-batuk.

"Paru-paru, ginjal juga terganggu jadi menyebabkan dia sering batuk dan sesak. Cairan di paru-parunya banyak. HD sudah 3 kali diambil cairannya terakhir memang kira-kiara Rabu minggu lalu sudah dinyatakan bisa pulang dan rawat jalan dan kita udah senang," kata Yuni.

Namun selang beberapa hari, Donny kembali mengeluh sakit sehingga memutuskan masuk kerumah sakit. "Ternyata mungkin di rumah karena lambungnya kena, makanan tidak bisa masuk, tidur jadi kurang batuk-batuk. Sabtu pagi Donny minta diantar ke rumah sakit karena sudah merasa tidak kuat," katanya.

Kendati demikian, Selasa kemarin dokter menyatakan jika kondisi Donny Kesuma perlahan-lahan menurun. Hingga menghembuskan napas terakhirnya pada malam hari.

Topik Menarik