Anak Muda Kreatif Kota Bandung Rilis Album Mukti Mukti dan Song Book #1

Anak Muda Kreatif Kota Bandung Rilis Album Mukti Mukti dan Song Book #1

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 20:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Anak-anak muda kreatif Kota Bandung bernama Kitsch Record merilis album Mukti Mukti dan Song Book #1. Perilisan album ini demi menyelamatkan karya Mukti Mukti, musisi musik balada Kota Bandung yang wafat dalam usia 55 tahun pada 15 Augustus 2022 lalu.

Ratusan karya Mukti Mukti berserakan di kanal YouTube, baik sengaja direkam dan diunggah, maupun saat melakukan konser.

Hingga Mukti Mukti berpulang setelah sakit keras dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Santo Boromeus, Kota Bandung.

"Ini misi memperdengarkan musik Mukt Mukti sekaligus menyampaikan pesan-pesannya ke khalayak lebih luas," kata Produsen Kitsch Record  Ginanjar, Selasa (19/3/2024).

Ginanjar menyatakan, Litcsh Record bersepakat untuk menggunakan platform lebih modern sebagai alat untuk menggapai tujuan tersebut.

 

Dengan alasan tersebut, Kitsch Records akan menerbitkan lagu-lagu Mukti Mukti di layanan streaming populer dengan seizin keluarga pewaris karya. Rencananya, setiap 3 bulan akan diterbitkan 1 album.

"Selain distribusi tersebut, kami juga melengkapinya dengan penerbitan Song Book Mukti-Mukti #1 berupa not balok, chord dan lirik yang ditulis oleh violinis handal, Ammy Kurniawan. Dengan demikian, format dokumentasi karya lebih lengkap," ujar Ginanjar.

Seremonial peluncuran album pertama ini akan dilaksanakan pada 24 Maret 2024 pukul 16.00 WIB di kediaman almarhum Mukti Mukti, Jalan Baru Permata 1 No 11 D, Cijaura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Topik Menarik