Fenomena Non-Muslim Ikut ‘War Takjil’ Bawa Keharmonisan Antar Agama di Ramadhan 2024

Fenomena Non-Muslim Ikut ‘War Takjil’ Bawa Keharmonisan Antar Agama di Ramadhan 2024

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 15:34
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Berburu takjil telah menjadi tradisi umat Islam di Indonesia saat menjelang buka puasa di bulan Ramadhan.

Namun yang lebih menarik lagi, di Ramadhan 2024 warga non-muslim ikut meramaikan momen War Takjil. Hal ini menjadi viral setelah beberapa video warga non-muslim ikut berburu takjil bersama dengan umat Islam.

Sontak fenomena ini mengundang banyak komentar positif karena melambangkan keharmonisan dan kerukunan antar agama di Indonesia.

Koten war takjil ini menjadi trending di berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok dan X (Twitter). Salah satunyaunggahan @koleksiresepsj menunjukan dirinya yang merupakan non-muslim sedang berburu takjil seperti es pisang ijo, kue basah, dan gorengan.

Ketika nonis berburu takjil. Ingat ya, takjil adalah hak kita bersama, garda terdepan untuk war takjil. Saat yang ditunggu saat bulan puasa karena cuma ada setahun sekali, unggah @koleksiresepsj di akun TikTok miliknya Sabtu (16/3).

Beberapa warganet pun ikut mengomentari postingan tersebut dengan tanggapan beragam.

Saudaraku hari Imlek borong semua jeruk biar mereka pake nutrisari, tulis @y***.

Mereka berburu takjil jam 15.00 sedangkan kita jam segitu liat kecoa aja seperti kurma, tulis akun @det***.

Bahkan seorang pendeta Gereja Tiberias Indonesia juga ikut meramaikan war takjil ini, hal ini diunggah dalam akun @melwon3.

Agama kita toleran, tapi soal takjil kita duluan, jam 15.00 mereka masih lemes, kita sudah stand by. Tapi teman-teman saya sudah bilang begini, nanti paskah kami balas dendam. Nanti pas paskah telur-telur kami borong, supaya kalian paskah pakai kinder joy, ucap pendeta dalam postingan tersebut.

Topik Menarik