MBCSR Gelar Buka Bersama di Kali Pepe Land, Katno Hadi Bicara Prospek Bisnis Pariwisata di Solo Raya

MBCSR Gelar Buka Bersama di Kali Pepe Land, Katno Hadi Bicara Prospek Bisnis Pariwisata di Solo Raya

Gaya Hidup | muria.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 09:04
share

SOLO, iNewsMuria - Anggota komunitas Mercedes Benz Club Solo Raya (MBCSR) menggelar acara buka puasa bersama pada Minggu 17 Maret 2024, di Kali Pepe Land.

Dalam kegiatan ini ratusan anggota komunitas yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta datang untuk meramaikan acara.

Acara pun ditandai dengan konvoi para anggota dengan berbagai type mobil Mercedes Benz dari titik kumpul di D'Colomadu ke kawasan obyek wisata Kali Pepe Land yang berada di Desa Gagak Sipat, Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Kehadiran ratusan anggota disambut hangat oleh pengelola Kali Pepe Land, H. Puspo Wardoyo, yang bersamaan dengan acara tersebut juga didaulat bergabung menjadi anggota komunitas.

"Ini adalah yang pertama kali kami datang ke Kali Pepe Land. Dan sekaligus menandai dibukanya hall ini secara resmi,"ujar H. Katno Hadi, selaku Dewan Kehormatan MBCSR saat ditemui di sela-sela acara.

Kali Pepe Land memang memiliki beberapa wahana yang salah satunya sebuah hall terbuka dengan kapasitas hingga 15 ribu orang.

Hall ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk menggelar berbagai acara seperti konser musik, pengajian ataupun kumpul-kumpul komunitas.

Dan acara buka bersama MBCSR menandai secara resmi dibukanya hall itu untuk dimanfaatkan masyarakat secara umum.

Katno pun menyebut bahwa secara keseluruhan Kali Pepe Land memang cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di wiayah Solo raya.

"Tempatnya bagus dan sangat cocok untuk dijadikan tempat kumpul-kumpul bersama kolega ataupun keluarga. Ke depan tentunya akan kita agendakan untuk datang lagi ke tempat ini," imbuhnya.

Katno dan Puspo sendiri saat ini sedang menjalin kerja sama dalam pengelolaan bisnis destinasi wisata. Sehingga pertemuan di Kali Pepe Land menjadi momentum tersendiri untuk pembicaraan lebih lanjut terkait kerja sama tersebut.

"Ya, ini juga dalam rangka jalinan kerja sama itu. Apalagi kita tahu perkembangan bisnis pariwisata di wilayah Solo raya ini sangat terbuka. Sehingga kita berharap bisnis ini bisa semakin berkembang pasca pandemi Covid," jelas Katno.

Katno Hadi sendiri dikenal sebagai seorang pengusaha yang mengembangkan bisnis destinasi wisata. Bahkan dalam disertasi doktoralnya, dia juga mengangkat tema Ekonomi Pariwisata Solo Raya Tumbuh Pasca Covid-19.

"Saya melihat saat ini trend dari pariwisata sedang berkembang di mana-mana. Kita bisa lihat setiap saat orang berbondong-bondong datang ke obyek wisata. Karena itulah ke depan kita harus bisa mengelolanya dengan baik," ungkap Katno.

Sementara itu, bersamaan dengan acara buka bersama tersebut Puspo Wardoyo selaku tuan rumah juga ditetapkan sebagai anggota baru MBCSR.

Bergabungnya Puspo dalam MBCSR ditandai dengan pemakaian seragam yang dilakukan oleh para pengurus komunitas tersebut, kepada pemilk Wong Solo Group itu.

Tak hanya itu, di hadapan ratusan anggota MBCSR, Puspo Wardoyo dan Katno Hadi melakukan penyerahan santunan kepada empat panti asuhan senilai Rp40 juta.

"Melalui kegiatan ini kita ingin menunjukkan bahwa di balik kemewahan yang terlihat, kita tetap memiliki kepedulian untuk membantu sesama," ujar Puspo. (*)

Topik Menarik