Oki Setiana Dewi dan Keluarga Siap Pindah ke Mesir, Sudah Bekali Anak Bahasa Arab sejak 2 Tahun Lalu

Oki Setiana Dewi dan Keluarga Siap Pindah ke Mesir, Sudah Bekali Anak Bahasa Arab sejak 2 Tahun Lalu

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 17 Maret 2024 - 09:58
share

JAKARTA - Artis sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi beserta keluarga dalam waktu dekat ini akan pindah ke Mesir. Keputusan pindah ini rupanya telah direncanakan dua tahun lalu sehingga dia dan anak-anak telah mempersiapkan diri, mulai belajar bahasa Arab hingga persiapan teknis lainnya.

Meski terbilang mendadak, kakak kandung Ria Ricis ini menyakini bahwa anak-anak mampu belajar bahasa Arab serta budaya-budaya yang ada di Mesir nantinya.

Oleh sebab itu, Oki berharap anak-anak dapat menyerap pembelajaran secara maksimal dan mampu beradaptasi selama berada di Mesir.

"Anak-anak harus dari kecil menurut saya jauh lebih baik, karena lebih cepat itu semakin lebih mudah dia untuk menyerap pelajaran," ucap Oki.

"Bisa aja anak-anak nanti udah usia berapa, udah SMA mungkin pindah, cuma menurut saya kalau ada kesempatan sejak dini bisa pindah kenapa nggak. Supaya dia bisa belajar lebih awal, anak-anak kalau belajar khususnya belajar bahasa lebih cepat," tutur dia lagi.

Kendati demikian, Oki mengatakan keputusan sekeluarga pindah ke Mesir tentunya mempunyai target-target tertentu. Namun, sebelum mencapai target, dia berharap anak-anak mampu belajar dahulu bahasa Arab selama berada di Mesir.

Sebelum nantinya, anak-anak memilih bidang atau jurusan apa yang ingin ia pelajari demi menyongsong masa depannya.

"Ada lah target-target di masa depan, paling penting anak-anak pergi dulu ke Tanah Para Nabi ini biar mereka bagus dulu bahasa Arabnya, mereka boleh jadi apapun mereka suka tapi basicnya sebagai seorang Muslim," tutur Oki.

Topik Menarik