Bintang Squid Game Oh Young Soo Divonis 8 Bulan Penjara Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Bintang Squid Game Oh Young Soo Divonis 8 Bulan Penjara Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Gaya Hidup | semarang.inews.id | Sabtu, 16 Maret 2024 - 15:24
share

JAKARTA , iNewsSemarang.id - Kabar mengejutkan datang dari Bintang Squid Game, Oh Young Soo. Pasalnya, pemeran Oh Il-nam ini dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan seksual yang menjeratnya.

Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam telah memvonis Oh Young Soo hukuman 8 bulan penjara dengan masa percobaan dua tahun pada 15 Maret 2024. Pengadilan memerintahkannya segera menyelesaikan program pencegahan kekerasan seksual selama 40 jam.

Sebagaimana dikutip dari Soompi, Oh Young Soo berencana mengajukan banding. Kabar pelecehan seksual yang melibatkan Oh Young Soo terjadi pada November 2017 lalu.

Young Soo diketahui menyentuh tubuh perempuan secara tidak pantas di sebuah kawasan pejalan kaki di Daegu, Korea Selatan. Selain itu, dia juga mencium pipi korban di depan kediamannya pada pertengahan 2017. Ini yang membuatnya didakwa dengan tuduhan melakukan tindakan pelecehan seksual pada November 2022.

Pada persidangan terakhir yang digelar pada 2 Februari 2024, jaksa penuntut mengatakan Oh Young Soo dengan cara yang menyimpang mengungkapkan keinginannya mengirimkan pesan teks permintaan maaf atas permintaan korban.

Jaksa mengungkap Oh Young Soo mengakui dirinya menganggap korban seperti putrinya sendiri. Namun tindakannya tetap tidak bisa dibenarkan karena telah membuat korban frustasi hingga trauma.

Sekadar informasi, Oh Young Soo telah membintangi serial hits Squid Game sebagai Oh Il Nam, yang menderita tumor otak. Lewat perannya itu, dia berhasil memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari 2022. (Arni Sulistiyowati)

Topik Menarik