Karyawan MNC Group Rasakan Dampak Positif dari Aksi Donor Darah, Menyehatkan dan Bernilai Sosial

Karyawan MNC Group Rasakan Dampak Positif dari Aksi Donor Darah, Menyehatkan dan Bernilai Sosial

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 29 Februari 2024 - 14:50
share

MNC Peduli bersama PMI Kota Sukabumi kembali mengadakan kegiatan donor darah bertajuk Donor Darah MNC Love Donation. Acara ini diselenggarakan di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh MNC Peduli.

Para karyawan MNC Group pun antusiasme mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya Ridwan (54).

Ridwan mengaku rutin mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh MNC Peduli. Bahkan ia sudah 67 kali melakukan donor darah di setiap tahun. Baginya, donor darah bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar, apalagi tubuhnya mulai terbiasa untuk donor darah.

Semakin ke sini semakin segar, merasa segar ya. Artinya memang sudah terbiasa, kata Ridwan saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).

Waktu awal-awal iya, karena jarumnya lebih besar ya. Tapi ke sini ke sini sih, artinya sudah biasa dan aman ya, jelasnya.

Kegiatan Donor Darah MNC Love Donation juga dihadiri oleh Ketua MNC Peduli yang turut mendonor darah. Selain itu, kegiatan ini targetnya bisa mengumpulkan 450 kantong darah. Darah tersebut akan dimanfaatkan oleh pihak PMI Kota Sukabumi untuk para pasien yang membutuhkan, khususnya mereka yang mengidap thalasemia yang rutin menggunakan darah tersebut.

Lebih lanjut, Ridwan berharap kegiatan donor darah yang digelar secara rutin oleh MNC Peduli ini bisa semakin meningkatkan minat karyawan MNC Group. Ia pun menjelaskan bahwa rutin mendonorkan darah bukan hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga memiliki nilai sosial bagi mereka yang membutuhkan donasi darah.

Harapannya untuk temen-temen yang masih ragu, yang belum mau donor, segera donor. Donor ini baik untuk kesehatan dan juga ada nilai sosial buat saudara-saudara kita yang membutuhkan donasi darah dari kita, pungkasnya.

Topik Menarik