Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Salah Satunya Baru Rilis

Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Salah Satunya Baru Rilis

Gaya Hidup | ciamisraya.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 14:23
share

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Beberapa film masuk dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Salah satunya film "Agak Laen" yang mendapat respon yang sangat positif dari penonton. Film "Agak Laen" yang dirilis pada 1 Februari 2024 telah sukses menarik perhatian penonton dengan mencapai 7 juta penonton dalam rentang waktu kurang lebih 24 hari penayangan.

Kesuksesan "Agak Laen" dalam menarik perhatian penonton telah membawanya masuk ke dalam deretan 3 besar film terlaris di Indonesia. Film bergenre horor komedi ini diproduksi oleh Imajinari dan disutradarai oleh Muhadkly Acho.

Film "Agak Laen" tentu bukan satu-satunya yang sukses masuk dalam daftar 10 besar film Indonesia terlaris. Terdapat banyak film lain yang telah berhasil mencatat sejarah dalam industri perfilman Indonesia dengan meraih jumlah penonton terbanyak.

Penasaran, film apa saja yang masuk dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa? Simak artikelnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

1. KKN di Desa Penari (2022)


"KKN di Desa Penari" merupakan salah satu film horor yang sangat sukses di Indonesia dan memimpin sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dan disutradarai oleh Awi Suryadi.

"KKN di Desa Penari" pertama kali dirilis pada tahun 2019, dan versi "KKN di Desa Penari Extended" dirilis kemudian untuk memperluas cerita dan memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada penonton. Kedua versi film ini mengisahkan kisah sekelompok mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil yang kemudian dihantui oleh berbagai kejadian mistis dan mengerikan.

Keberhasilan film ini dalam menarik lebih dari 10 juta penonton menunjukkan betapa besar minat masyarakat Indonesia terhadap film horor yang berkualitas. Dengan alur cerita yang menegangkan, adegan-adegan mencekam, dan atmosfer yang memikat, "KKN di Desa Penari" berhasil menciptakan sensasi di kalangan penonton.

2. Agak Laen (2024)


Film "Agak Laen" merupakan film terbaru yang berhasil masuk dalam top 3 film terlaris di Indonesia. Film "Agak Laen" dari produksi Imajinari berhasil mencapai kesuksesan yang mengesankan dengan melampaui 7 juta penonton setelah rilis pada 1 Februari 2024. Memperoleh lebih dari 5 juta penonton dalam waktu hanya 16 hari sejak tayang di bioskop.

Cerita dengan latar belakang sebuah rumah hantu di pasar malam yang dikelola oleh empat orang sahabat. Meskipun wahana tersebut menarik, namun sayangnya sepi pengunjung.

3. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016)


"Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1" adalah film komedi yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini merupakan bagian pertama dari seri reboot dari waralaba Warkop DKI yang legendaris. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro sebagai Dono, Kasino, dan Indro, film ini berhasil menghibur lebih dari 6.858.616 penonton.

Film ini menghadirkan kembali karakter-karakter klasik dari Warkop DKI ke layar lebar dengan sentuhan modern, menjadikannya menarik bagi penggemar lama dan juga generasi baru. Dengan humor yang khas dan aksi yang menggelitik, "Jangkrik Boss! Part 1" berhasil menciptakan nostalgia sekaligus keceriaan bagi penontonnya.

4. Pengabdi Setan 2: Communion (2022)


"Pengabdi Setan 2: Communion" merupakan sekuel dari film horor Indonesia yang sangat sukses, yakni "Pengabdi Setan", yang dirilis pada tahun 2017. Film ini menjadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar film horor karena berhasil menarik perhatian sekitar 6.391.982 penonton.

Dalam "Pengabdi Setan 2: Communion", kisah misteri dan ketegangan berlanjut dari film sebelumnya. Dibintangi oleh Tara Basro, film ini mengeksplorasi tema-tema horor yang lebih dalam dan menghadirkan atmosfer yang mencekam serta adegan-adegan yang menegangkan.

5. Dilan 1990 (2018)

"Dilan 1990" merupakan film yang diadaptasi dari novel populer milik Pidi Baiq. Dan berhasil ditonton melewati angka 6 juta penonton. Disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq sendiri, film ini mengisahkan kisah cinta antara Dilan dan Milea di tahun 1990-an di Indonesia.

"Dilan 1990" menjadi fenomena besar di Indonesia karena berhasil menghadirkan kisah cinta yang mengharukan dengan latar belakang masa lalu yang memikat, serta chemistry yang kuat antara para pemeran utamanya, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

6. Miracle in Cell No. 7 (2022)

"Miracle in Cell No. 7" merupakan film drama yang sangat populer di Indonesia. Film ini diadaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Berkisah tentang hubungan antara seorang ayah yang memiliki keterbatasan intelektual yang tinggal di penjara dengan putrinya yang masih kecil. Meskipun memiliki keterbatasan, ayah tersebut sangat mencintai putrinya dan berusaha keras untuk menjadi seorang ayah yang baik.

Dengan alur cerita yang mengharukan dan penuh emosi, "Miracle in Cell No. 7" berhasil menyedot perhatian sebanyak 5.860.917 penonton di Indonesia.

7. Dilan 1991 (2019)

Film "Dilan 1991" rilis pada 2019, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini berhasil mendapat sekitar 5.253.411 penonton.

"Dilan 1991" adalah sekuel dari film "Dilan 1990" yang mengisahkan kisah cinta antara Dilan dan Milea, dua remaja yang terlibat dalam hubungan yang penuh dengan cobaan dan ketegangan di tahun 1990-an di Indonesia.

8. Sewu Dino (2023)

"Sewu Dino" yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan dirilis oleh MD Pictures pada tahun 2023 telah berhasil menarik sebanyak 4,8 juta penonton.

Cerita "Sewu Dino" berkisah tentang sekelompok remaja yang memutuskan untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata sejarah yang terkenal dengan keberadaan makhluk mitos yang dikenal sebagai Sewu Dino.

9. Laskar Pelangi (2008)

"Laskar Pelangi" merupakan film adaptasi dari novel laris karya Andrea Hirata yang juga berjudul "Laskar Pelangi". Kisahnya mengangkat tentang perjuangan sekelompok anak-anak di sebuah desa kecil di Belitung untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Rilis pada tahun 2008, film ini meraih kesuksesan dengan mencapai jumlah penonton sekitar 4,7 juta, menjadikannya salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa.

10. Habibie dan Ainun (2012)

Film yang berjudul "Habibie & Ainun" yang dirilis pada tahun 2012 mengisahkan kisah cinta BJ Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Besari. Film ini didasarkan pada kisah nyata dari kehidupan mantan Presiden Indonesia, B.J. Habibie, dan istrinya, Ainun. Diperankan oleh Reza Rahadian sebagai B.J. Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Hasri Ainun, film ini berhasil menarik perhatian banyak penonton di Indonesia. Dengan jumlah penonton mencapai 4,6 juta, film ini juga menjadi salah satu yang sangat populer di Indonesia pada saat itu. Kisah cinta yang kuat dan penggambaran yang mengharukan dari kehidupan pasangan ini membuat film tersebut sangat mengesankan bagi banyak orang.

Topik Menarik