Detik-Detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Tubuh Pelaku Hancur

Detik-Detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Tubuh Pelaku Hancur

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 11:08
share

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Jalan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022) pagi. Akibat peristiwa ini, selain terduga pelaku tewas dengan tubuh hancur, tiga anggota polsek juga terluka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia (MPI), kronologi kejadiannya sebagai berikut. Peristiwa berawal sekitar pukul 08.20 WIB, para personel Polsek Astana Anyar Kota Bandung sedang apel pagi di lapangan depan.

Sekitar pukul 08.45 WIB, tiba-tiba terjadi ledakan dari arah pos SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), tepatnya di bagian depan mapolsek diiringi asap tebal berwarna putih.

Setelah ledakan terjadi, tampak satu jasad pria berambut gondrong dalam kondisi hancur bagian punggung terpisah beberapa bagian tubuh atas dan kaki. Potongan kaki dan paha pelaku bom bunuh diri itu berada beberapa meter dari bagian tubuh atas.

Di dekat jasad itu terparkir sebuah sepeda motor hitam. Sejumlah anggota Polsek Astana Anyar luka berat. Saat ini polisi memblokade akses masuk ke Mapolsek Astana Anyar. Bagian depan mapolsek seperti kaca dan plafon hancur.

Sejumlah armada Brimob pun tampak telah berada di sekitar lokasi kejadian. Warga masih berkerumun di sekitar Mapolsek Astana Anyar.

Diketahui, sebuah suara ledakan terjadi di Polsek Astanaanyar, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Informasi yang beredar diduga terjadi aksi bom bunuh diri.

Benar ada ledakan. Tapi informasi lebih lanjut, sedang kami cek, kata Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo kepada MNC Portal Indonnesia (MPI).

Dalam video yang beredar media sosial (medsos), warga tampak berlarian dan panik di sekitar Polsek Astanaanyar. Juga terdapat beberapa foto yang menunjukkan kerusakan atas bom tersebut di depan Kantor Polsek Astanaanyar.

Belum ada data pasti jumlah korban pada peristiwa tersebut. Sedang cek korbannya, ujar Kabid Humas Polda Jabar. (mg arif)

Topik Menarik