Cara Menyembunyikan Status Online pada Whatsapp, Mereka Tidak Akan Tau Kalau Anda Sedang Online

Cara Menyembunyikan Status Online pada Whatsapp, Mereka Tidak Akan Tau Kalau Anda Sedang Online

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 5 September 2022 - 11:36
share

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Aplikasi chatting WhatsApp, memiliki beragam fitur, salah satunya adalah menyembunyikan status online. Bagi beberapa penggunanya, mereka mungkin memiliki beberapa keperluan untuk tidak langsung membalas pesan whatsapp yang masuk. Alasan seperti ingin beristirahat, sedang berlibur, atau ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

Namun, si pengirim pesan terkadang sering meminta agar si penerima membalas chat mereka, dan ini dirasa mengganggu. Karenanya, pengguna whatsapp dapat memanfaatkan fitur menyembunyikan status online whatsapp.

Dengan status online yang disembunyikan, mereka yang mengirim pesan tidak dapat mengetahui apakah Anda sedang menggunakan aplikasi atau tidak.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Jika Anda tidak ingin kontak WhatsApp mengetahui status online di aplikasi perpesanan, maka Anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Perlu diingat, cara ini tidak menghilangkan tanda online sepenuhnya. Pengguna akan tetap terlihat online ketika membuka dan membaca pesan masuk di aplikasi WhatsApp mereka.

Namun demikian, cara lain yang bisa dilakukan untuk membaca dan membalas pesan tanpa ketahuan sedang online adalah dengan membacanya melalui notifikasi. Buka pesan dengan menggulirkan bar notifikasi ke bawah. Anda dapat membalas pesan tanpa membuka aplikasi dengan mengetuk tombol Balas di bar notifikasi tersebut.

Namun, membaca pesan WhatsApp melalui notifikasi memiliki kelemahan tersendiri, yaitu pengguna tidak dapat membaca keseluruhan pesan jika pesan yang mereka terima terlampau panjang.

Terakhir, untuk membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan online bisa dilakukan dengan mengaktifkan notifikasi pop-up. Dengan demikian, pengguna dapat membaca pesan, bahkan pesan panjang sekalipun, tanpa membuka aplikasi.

Berikut cara menyembunyikan status online di WhatsApp saat membuka pesan lewat pop-up:

Cara yang lebih mudah dan sederhana untuk menonaktifkan sementara WhatsApp:

Selain cara di atas, Anda bisa menonaktifkan notifikasi WA dengan cara sebagai berikut:

Nah, itulah cara menyembunyikan status online pada Whatsapp, semoga bisa dipergunakan secara bijak!

Topik Menarik