Otak Bentrokan Maut Double O Sorong Tewaskan 18 Orang Langsung Dikerangkeng

Otak Bentrokan Maut Double O Sorong Tewaskan 18 Orang Langsung Dikerangkeng

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:15
share

SORONG, iNews.id - Otak bentrokan maut di Double O Sorong, Noval Bugis alias Toto akhirnya NB alias Toto tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Minggu (14/8/2022). Dia pun langsung dikerangkeng di Rutan Polres Sorong Kota.

Diketahui, dengan tangan terborgol Toto dikawal oleh dua anggota Resmob Polres Teluk Bintuni dan dijemput oleh Tim Resmob Polres Sorong Kota dipimpin Kanit Resmob Polres Sorong Kota Aiptu Agus Budi.

DPO paling dicari dalam kasus bentrokan maut di Double O Kota Sorong pada 25 Januari 2022 lalu langsung dibawa ke Mapolres Sorong Kota. Dia langsung ditahan di Rutan Polres Sorong Kota dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh pihak penyidik.

Sementara itu dari pantauan iNews suasana di Mapolres Sorong Kota terlihat sepi hanya nampak beberapa personel Kepolisian yang berjaga-jaga.

Pihak Kepolisian Polres Sorong Kota dalam hal ini Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen dan Kasat Reskrim Polres Sorong Kota Iptu Achmad Elsyarif Marthadinata hingga saat ini belum dapat ditemui wartawan yang ingin mengkonfirmasi langkah hukum selanjutnya terhadap DPO Noval Bugis.

Sebelumnya diberitakan DPO Noval Bugis alias Toto yang kabur sejak bentrokan berdarah di tempat hiburan malam Double O kota Sorong Januari 2022 lalu akhirnya ditangkap Tim Resmob Polres Teluk Bintuni di kawasan Kampung lama kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (13/8/2022).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar mengatakan dari pemeriksaan awal terhadap DPO yang ditangkap mengaku bahwa selama pelariannya Noval Bugis alias Toto bersembunyi di Kota Sorong dan baru pada bulan Mei 2022 lalu dia masuk ke Kabupaten Teluk Bintuni dan tinggal bersama saudaranya.

Menurut AKBP Junov Siregar awal penangkapan terhadap DPO paling dicari kepolisian Polres Sorong Kota dan Polda Papua Barat ini berawal saat Kapolres mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Noval Bugis alias Toto berada di wilayah hukum Polres Teluk Bintuni. Dengan informasi tersebut Kapolres langsung memerintahkan pihak Resmob Sat Reskrim Polres Teluk Bintuni untuk melakukan penangkapan terhadap DPO tersebut.

DPO Noval Bugis alias Toto berhasil ditangkap di daerah kampung lama. Setelah ditangkap, Kasat Reskrim lalu berkoordinasi dengan Polres Sorong Kota terkait DPO yang dikeluarkan guna memastikan apakah yang bersangkitan benar NB alias Toto. Setelah dicocokan dengan identitas DPO benar, maka langsung dilakukan penahanan, ujar AKBP Junov Siregar.

Junov mengaku bahwa pihaknya hanya melakukan penangkapan dan interogasi awal saja terkait keberadaan pelaku di Bintuni.

Kami tidak melakukan pemeriksaan, hanya interogasi awal saja terkait keberadaan pelaku di Bintuni, ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Sorong Kota ini memastikan bahwa Noval Bugis alias Toto ini merupakan dalang penghasutan dan provokator pembakaran THM Double O.

Topik Menarik