Loading...
Loading…
Terima Penghargaan Aplikasi Layanan Digital Terbaik atas Program Kartu Petani Berjaya

Terima Penghargaan Aplikasi Layanan Digital Terbaik atas Program Kartu Petani Berjaya

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Jumat, 12 Agustus 2022 - 00:00

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menerima penghargaan Best Digital Service Application atau Aplikasi Layanan Digital Terbaik atas Program Kartu Petani Berjaya (KPB) dari Lampung Post, karena dinilai berhasil memacu aktivitas berplatform digital bagi petani.
Penghargaan itu diterima Gubernur pada perayaan HUT ke-48 Lampung Post dengan tema Go Digital & Go Green sekaligus peluncuran aplikasi digital Lampung Post One Click di Halaman Kantor Redaksi Lampung Post pada Rabu (10/8).
Gubernur Arinal dalam kesempatan itu mengatakan perkembangan teknologi informasi kian pesat dan saat ini penggunaan platform digital digunakan dalam segala aspek kehidupan. Ia menyebutkan bahwa pemerintah Provinsi Lampung juga terus berupaya memacu aktivitas ekonomi menggunakan platform digital termasuk mendorong para petani menjadi petani digital lewat aplikasi KPB.
"Lewat aplikasi KPB agar transaksi kebutuhan pertanian dapat dilakukan secara online," ujar Gubernur Arinal seraya mengatakan bahwa sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi perhatian untuk juga ikut didorong ke digital. "Dengan demikian, pelaku UMKM dapat naik kelas dengan menembus pasar global," papar dia.
Untuk itu, Arinal mengajak semua media massa ikut berbenah menyongsong perubahan zaman melalui inovasi. Gubernur Arinal lalu menuturkan bahwa Lampung Post sendiri telah melengkapi produknya dengan beragam platform digital yang dikemas dalam satu genggaman melalui aplikasi Lampung Post One Click.
"Inovasi dan kreativitas Lampung Post ini tentu harus kita sambut baik dan seyogyanya dapat menginspirasi kita semua untuk memantapkan diri di era digital," ucap dia.
Arinal mengajak semua pihak untuk siap menyambut era baru ekonomi dengan mengedepankan ekonomi ramah lingkungan. "Mari kita semua termasuk para media salah satunya Lampung Post kita bersatu, membangun Lampung bahu membahu," tegas dia.
Selain pemerintah Provinsi Lampung melalui Gubernur Lampung, penghargaan juga diberikan kepada korporasi dan BUMN, perguruan tinggi, institusi pemerintah lainnya serta UMKM karena telah menerapkan best practice teknologi digital dan melakukan upaya terbaik untuk keberlangsungan lingkungan untuk memberikan masa depan kehidupan yang lebih baik. N-3

Original Source

Topik Menarik