Tak Hanya Makkah, Hujan Deras Warnai Kepulangan Jamaah Haji RI di Bandara Madinah

Tak Hanya Makkah, Hujan Deras Warnai Kepulangan Jamaah Haji RI di Bandara Madinah

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 11:31
share

MAKKAH - Tidak hanya di Makkah, hujan deras juga mewarnai kepulangan jamaah haji Indonesia di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz (AMAA), Madinah, Arab Saudi, Jumat (5/8/2022) dini hari waktu Arab Saudi (WAS).

Hujan deras bersamaan dengan datangnya bus rombongan jamaah Kloter 30 Embarkasi Solo (SOC 30) di Paviliun Haji sekira pukul 02.00 WAS.

Dari pantauan Media Center Haji (MCH) di Bandara Madinah, hujan deras menjadi tontonan para jamaah saat beristirahat di Paviliun Haji.

Ada beberapa jamaah yang keluar dari Paviliun Haji untuk mengabadikan momen hujan ini dengan merekam menggunakan ponsel mereka. Sebab, selama pelaksanaan ibadah haji, jamaah hanya kebagian panasnya cuaca kota Makkah maupun Madinah.

Seorang petugas haji yang merupakan WNI yang tinggal di Arab Saudi, Holis Tomin mengungkapkan, hujan ini menjadi hujan pertama di Madinah dalam tiga tahun terakhir.

"Sejak tahun 2019 belum pernah hujan deras seperti ini," katanya.

Diketahui, jamaah haji Indonesia kloter SOC 30 dijadwalkan terbang pulang pada Jumat pagi ini sekitar pukul 07.10 WAS menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6230.

Sementara itu, Jumat dini hari ini, sedikitnya ada tiga kloter yang akan dipulangkan. Selain SOC 30, ada pula jamaah haji Kloter BTH 9 (Batam).

450 jamaah haji asal Riau ini dijadwalkan terbang pulang pada Jumat pagi sekitar pukul 07.50 WAS menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5090.

Kemudian, disusul rombongan 410 jamaah haji asal Jawa Barat yang tergabung di Kloter JKS 30 dijadwalkan terbang pulang pada Jumat pagi pukul 08.10 WAS menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5688.

Topik Menarik