Loading...
Loading…
Pekerja Terima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tanpa Ada Potongan

Pekerja Terima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tanpa Ada Potongan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Jumat, 05 Agustus 2022 - 05:11

JAKARTA - BLT subsidi gaji cair Rp1 juta tanpa ada potongan. Pekerja pun masih menunggu kapan bantuan subsidi upah tersebut dicairkan pemerintah.

Kementerian Ketenagakerjaan menyiapkan beberapa hal antara lain merampungkan regulasi teknis BSU, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kemenkeu.

"Serta yang tidak kalah penting adalah mereview data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur," ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Jika mengacu pada aturan tahun lalu, BLT subsidi gaji Rp1 juta cair tanpa potongan.

Berikut tanda-tanda BLT subsidi gaji cair

Terdaftar

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Tidak Terdaftar

- Anda akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), apabila Anda tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021

- Anda juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila Anda memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 namun data Anda belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Penetapan

Ditetapkan

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah.

Original Source

Topik Menarik