Loading...
Loading…
Satgas Saber Pungli Kota Tasikmalaya Gencarkan Pengawasan Praktik Pungli, Ini Hasilnya

Satgas Saber Pungli Kota Tasikmalaya Gencarkan Pengawasan Praktik Pungli, Ini Hasilnya

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsTasikmalaya | Kamis, 04 Agustus 2022 - 09:17

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Tasikmalaya gencar melakukan pengawasan dan pemantauan ke tempat-tempat yang ditenggarai adanya praktik pungli.

Ketua Satgas Saber Pungli Kota Tasikmalaya Kompol Agus Sarifuddin mengatakan, sesuai dengan perintah presiden untuk melakukan saber pungli, maka pihaknya terus menggencarkan pengawasan ke sejumlah instansi yang memang disinyalir terdapat adanya pungli.

Untuk tim saber pungli Kota Tasikmalaya, sesuai perintah presiden untuk melakukan saber pungli. Kita sudah datangi beberapa tempat yang ditenggarai adanya pungukutan liar. Saat ini kami fokus terhadap sekolah-sekolah, kata Kompol Agus, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, pengawasan dan pemantauan pungli telah dilakukan terhadap 14 sekolah favorit yang ada di Kota Tasikmalaya. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya pungli di lingkungan sekolah.

Kami juga telah melakukan sosialisasi terkait saber pungli. Kami juga melakukan pengawasan ke sekolah terhadap 14 sekolah favorit yang disinyalir bisa terjadinya pungli. Sejauh ini tidak ditemukan adanya praktik pungli di sekolah, ujar Agus.

Ia menuturkan, pengawasan dan pemantauan akan dikembangkan ke tempat-tempat atau instansi lainnya yang memang disinyalir adanya prektik pungli.

Saya minta ke masyarakat mulai dari lembaga dan organisasi untuk menghindari pungli baik di desa, kecamatan, atau lembaga pekerjaan ataupun tempat di mana adanya keluhan dari masyarakat adanya pungli. Kami akan lakukan penyelidikan. Sanksi yang terberat bermacam-macan sesuai dengan aturan yang berlaku, pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{